Sempat Kalah dari Indonesia, Pasangan Malaysia Ingin Juniornya 'Balaskan Dendam'

Rabu, 27 November 2019 12:32 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying ingin juniornya 'membalas' kekalahan mereka atas wakil Indonesia di SEA Games 2019. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying ingin juniornya 'membalas' kekalahan mereka atas wakil Indonesia di SEA Games 2019. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying ingin juniornya 'membalas' kekalahan mereka atas wakil Indonesia di SEA Games 2019 pada Desember mendatang.

Sekadar informasi, Malaysia diketahui terakhir kali berhasil meraih medali emas di kategori individu sektor ganda campuran pada edisi SEA Games 1999 di Brunei Darussalam oleh pasangan Chew Choon Eng/Chor Hooi Yee.

Setelah itu, tak ada lagi pasangan Malaysia yang berhasil meraih medali emas di sektor ganda campuran bahkan hingga terakhir kali SEA Games diselenggarakan di tahun 2017.

Sebenarnya, di SEA Games 2015, pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying memiliki kesempatan untuk meraih medali emas, tetapi kesempatan tersebut harus mereka relakan setelah kalah dari pasangan Indonesia, Debbby Susanto/Praveen Jordan.

Tak lagi ikut serta di SEA Games 2019 Filipina, pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying berharap junior mereka, yakni pasangan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie bisa meraih hasil terbaik kali ini.

"Peng Soon dan saya hanya berhasil meraih medali perak empat tahun lalu di Singapura setelah kalah dari Praveen Jordan-Debby Susanto di Indonesia, kami tahu betapa besar arti kejayaan SEA Games bagi orang Malaysia,” katanya.

"Semoga salah satu dari pasangan kita dapat memenangkannya kali ini," ujar Goh Liu Ying dikutip dari media The Star.

Pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying sendiri tidak ikut serta di edisi SEA Games 2019, kompetisi terakhir yang akan mereka ikuti di tahun ini adalah BWF World Tour Finals 2019 pada Desember mendatang di Guangzhou.