Kiprah Mendiang Ciputra di Olahraga, dari Atlet Lari hingga Dirikan Klub Bulutangkis

Rabu, 27 November 2019 12:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© indonesiainside
Founder Ciputra Group, Ciputra, mengembuskan napas terakhir di Singapura. Copyright: © indonesiainside
Founder Ciputra Group, Ciputra, mengembuskan napas terakhir di Singapura.

INDOSPORT.COM - Pengusaha nasonal, Ciputra meninggal dunia pada hari ini, Rabu (27/11/19) dini hari di Singapura. Semasa hidupnya ia begitu peduli pada dunia olahraga.

Pria kelahiran Parigi, 24 Agustus 1931 itu dikenal sebagai maestro di sektor properti. Sejak masih muda, Ciputra dikenal sebagai pria yang selalu bekerja keras.

Tidak heran jika bisnisnya semakin berkembang pesat di Indonesia. Tak melulu gila kerja, Ciputra ternyata juga menaruh perhatian pada perkembangan olahraga di tanah air.

Pada tahun 1975 silam, Ciputra mendirikan Perkumpulan Bulutangkis (PB) Jaya Raya di Jakarta. Perkumpulan ini lahir atas prakarsa Gubernur DKI saat itu, Ali Sadikin, yang ditindaklanjuti oleh Ciputra.

Sukes mendirikan PB Jaya Raya, Ciputra dimimta oleh pemerintah untuk membina cabang olahraga lain yaitu atletik dan sepak bola.

Namun, ia merasa keberatan lantaran dua cabang olahraga tersebut sulit untuk melahirkan atlet juara dunia. Ciputra sendiri adalah seorang atlet lari. Bungsu dari empat bersaudara itu pernah menjadi atlet lari jarak 1.500 meter pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke-3 di tahun 1992.

Menurut Ciputra, sifat berlomba inilah yang mengantarkannya menekuni dunia bisnis yang serba kompetitif. Sejumlah proyek besar di bidang properti sudah pernah ditangani oleh Ciputra.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%