Diisukan Masuk ke Nomor Beregu Putra SEA Games 2019, Ini Jawaban Praveen Jordan

Jumat, 29 November 2019 16:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wikimedia Commons
Praveen Jordan akhirnya buka suara terkait kabar yang mengatakan bahwa ia diisukan juga akan tampil dinomor beregu putra SEA Games 2019. Copyright: © Wikimedia Commons
Praveen Jordan akhirnya buka suara terkait kabar yang mengatakan bahwa ia diisukan juga akan tampil dinomor beregu putra SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Praveen Jordan akhirnya buka suara terkait kabar yang mengatakan bahwa ia diisukan juga akan tampil dinomor beregu putra SEA Games 2019.

Praveen yang juga merupakan atlet ganda campuran Indonesia bersama Melati Daeva Oktavianti, telah santer disebut-sebut akan bergabung dengan atlet seperti Jonatan Christie dan sejumlah wakil lainnya di nomor beregu putra yang menjadi unggulan dalam meraih medali emas.

Atlet berusia 26 tahun tersebut pun mengatakan bahwa jika dirinya diberi kepercayaan untuk turun dinomor beregu , ia akan memberikan penampilan yang maksimal untuk mengharumkan nama Indonesia.

“Ya selama masih dipercaya ya pasti saya akan memberikan yang terbaik, untuk membantu tim dan juga mengharumkan nama Indonesia sendiri,” ujar Praveen Jordan, saat diwawancarai secara eklusif oleh tim redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Meski demikian, hal tersebut tentunya akan menjadi beban berat tersendiri bagi Praveen dkk lantaran nomor beregu putra dicabang olahraga bulutangkis sendiri menjadi salah satu target PBSI untuk meraih medali emas.

Pasalnya, sepanjang sejarah SEA Games atau sejak tahun 1965, Indonesia mampu mendominasi di nomor beregu putra, dan telah meraih 16 medali emas. Sementara di nomor beregu putri, Indonesia merebut 14 medali emas.

Sekadar informasi, Indonesia sendiri sempat mencatatkan rekor positif lainnya dengan berhasil mempertahankan medali emas beregu putra sejak SEA Games 2007 hingga 2017, atau selama satu dekade.