Latih Kekuatan Fisik, Si Cantik Gronya Somerville Pilih Olahraga Ini

Sabtu, 30 November 2019 06:11 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tunggal putri unggulan Australia, Gronya Somerville, fokus meningkatkan kekuatan fisik dengan melakukan workout dan plank. 

Gronya Somerville tidak berlaga di panggung BWF World Tour Finals 2019. Kini, atlet berusia 24 tahun itu memanfaatkan waktunya untuk meningkatkan kekuatan fisik dan kualitas permainannya.

Gronya Somerville melalui akun Instagram pribadinya membagikan momen latihan fisiknya. Wanita berambut pendek itu tampak ceria dan bersemangat. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gronya Somerville - Badminton🏸 (@gronyasomerville) on

Melalui caption, sang atlet menjelaskan, dirinya sedang fokus meningkatkan kekuatan fisik agar dapat tampil apik di laga-laga selanjutnya, terutama demi menpersiapkan musim 2020. 

Kali ini, Gronya Somerville memilih olahraga plank sebagai menu latihan fisiknya. Olahraga ini kerap diterapkan dalam sesi latihan para atlet, mulai dari pesepak bola, pelari, pebulutangkis, hingga pencak silat. 

Plank memiliki beragam manfaat, seperti meningkatkan vitalitas tubuh dan menguatkan tulang belakang. Olahraga plank akan membentuk otot Anda dengan cara sederhana dan latihan jenis ini juga tidak terlalu memaksa pinggul bekerja keras.

Berdasarkan penelitian American Council on Exercise, melakukan latihan plank secara rutin dapat menguatkan otot dan tulang belakang, khususnya tulang punggung.