Jajal Makan Klepon, Tingkah Gronya Somerville Bikin Setyana Mapasa Ngakak

Jumat, 6 Desember 2019 21:22 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gronya Somerville berusaha menerima smash dari pasangan Indonesia. Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gronya Somerville berusaha menerima smash dari pasangan Indonesia. Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gronya Somerville membuat sang partner di ganda putri Australia, Setyana Mapasa ngakak ketika mencoba makanan tradisional Indonesia, klepon.

Setyana Mapasa memang merupakan atlet bulutangkis kelahiran Indonesia. Itu sebabnya Setyana menyukai beberapa makanan khas Indonesia.

Atlet bulutangkis yang kini menjadi warga negara Australia itu kemudian meminta Gronya Somerville untuk menjajal salah satu makanan tradisonal Indonesia, klepon.

Klepon adalah kue tradisional Indonesia yang termasuk ke dalam kelompok jajanan pasar. Makanan enak ini terbuat dari tepung beras ketan yang dibentuk seperti bola-bola kecil dan diisi dengan gula merah lalu direbus dalam air mendidih.

Gronya Somerville sempat kebingungan ketika hendak menyantap klepon. Awalnya Gronya hanya menggigit setengah bagian dari makanan berwarna hijau tersebut.

Namun, Setyana Mapasa langsung melarangnya dan menyarankan agar Gronya melahap klepon itu bulat-bulat. Sontak tingkah Gronya yang kebingunggan langsung membuat Setyana tertawa terbahak-bahak.

© Instagram/Gronya Somerville
Pebulutangkis Australia, Gronya Somerville ditantang makan klepon oleh Setyana Mapasa. Copyright: Instagram/Gronya SomervillePebulutangkis Australia, Gronya Somerville ditantang makan klepon oleh Setyana Mapasa.

Setelah klepon itu berada di mulut Gronya, Setyana menjelaskan bahwa makanan itu memang harus dikunyah secara utuh agar gula di dalamnya tidak terhambur keluar.

Selain menyukai klepon, Gronya Somerville juga diketahui senang menyantap makanan Indonesia lainnya seperti batagor, gado-gado, tahu, dan tempe.