Hasil Pertandingan SEA Games 2019: Bantai Tuan Rumah, Praveen/Melati Lolos ke Semifinal

Sabtu, 7 Desember 2019 15:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menundukkan ganda campuran Filipina di babak perempat final SEA Games 2019. Copyright: © Humas PBSI
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menundukkan ganda campuran Filipina di babak perempat final SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil melaju ke babak semifinal SEA Games 2019 usai menumbangkan wakil tuan rumah Alvin Morada/Alyssa Yasbel Leonardo, Sabtu (7/12/19).

Praveen/Melati menjadi game pembuka bagi tim Indonesia dan sukses menumbangkan pasangan Filipina dengan mudah lewat straight games yakni 21-13, 21-13.

Sejak game pertama Praveen/Melati mampu tampil percaya diri. Namun skor sempat bertahan imbang 6-6, akan tetapi wakil Tanah Airda sukses membuat wakil tuan rumah tertekan dengan skor 11-7 menutup interval pertama.

Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan wakil Indonesia terus memberikan serangan yang membuat Alvin/Alyssa tak berdaya 14-12, dan Praveen Jordan/Melati Daeva sukses menumbangkan rivalnya dengan skor 21-13 di set pertama.

Game kedua berlanjut dengan Praveen/Melati enggan mengulang kesalahan yang kerap dilakukannya di babak pertama dan unggul 8-3. Dominasi tersebut terus berlangsung hingga skor 11-5 mampu ditorehkan di interval kedua.

Ganda campuran andalan Indonesia tersebut terus menunjukan kekuatannya dengan memperlebar jarak menjadi 17-12. Wakil tuan rumah yang telah merasa kewalahan tersebut akhirnya tak mampu menjegal keunggulan Praveen/Melati dan set kedua diakhiri dengan skor 21-13 dalam waktu 20 menit.

Kemenangan ini membuat Praveen/Melati menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil lolos ke semifinal nomor perorangan bulutangkis SEA Games 2019. 

Nantinya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berhadapan dengan pemenang laga Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) vs Kittinupong Kedren/Puttita Supajirakul (Thailand).