Terhenti di Perempatfinal SEA Games 2019, Gregoria Ungkap Penyebab Kekalahannya

Sabtu, 7 Desember 2019 19:18 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gregoria Mariska Tunjung mengakui bahwa kekalahannya di perempatfinal SEA Games 2019 adalah murni karena dirinya sendiri. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gregoria Mariska Tunjung mengakui bahwa kekalahannya di perempatfinal SEA Games 2019 adalah murni karena dirinya sendiri.

INDOSPORT.COM – Meraih hasil mengecewakan di nomor tunggal putri perorangan SEA Games 2019, Gregoria Mariska Tunjung kecewa dengan diri sendiri. Ia terhenti di babak perempatfinal usai takluk dari Selvaduray Kisona (Malaysia) dengan 21-19, 12-21, 19-21, Sabtu (07/12/19).

Dilansir dari laman Badminton Indonesia, Gregoria mengakui kekalahannya adalah murni karena diri sendiri. Ia tidak bisa mengontrol dirinya sehingga apa yang terjadi di atas lapangan menjadi tidak maksimal.

“Sebenarnya, pola permainan lawan biasa saja, bahkan tidak menyulitkan. Tapi, performa saya hari ini jauh berada di bawah standar. Saya ada keinginan kuat untuk menang, tetapi ujung-ujungnya berantakan,” ujar Gregoria.

“Saya tidak bisa mengontrol mental dan emosi saat bermain. Alhasil, dari pola permainan, dan apa pun semuanya, saya monoton sekali. Permainan tidak sesuai yang saya harapkan, saya kecewa karena diri saya sendiri,” lanjutnya.

Meski sebelumnya Gregoria dan Selvaduray sama-sama mengantongi satu kemenangan, hasil ini cukup mengecewakan jika menilik peringkat pemain. Gregoria kini berada di peringkat ke-24 BWF, sedangkan Selvaduray Kisona berada jauh di ranking 104.

Hasil ini membuat Gregoria tidak bisa menyamai capaiannya di SEA Games 2017 lalu. Kala itu, ia berhasil menembus babak semifinal dan meraih medali perunggu. Pada gelaran kali ini, ia pun harus puas dengan satu medali perak dari nomor beregu.

Kekalahan Gregoria Mariska Tunjung juga memastikan Indonesia hanya menyisakan Ruselli Hartawan di nomor tunggal putri semifinal SEA Games 2019. Ruselli akan menghadapi unggulan pertama asal Thailand, Pornpawee Chochuwong, Minggu (08/12/19) esok.