Menpora Malaysia Beri Dukungan Langsung untuk Atletnya yang Melawan Indonesia

Minggu, 8 Desember 2019 19:34 WIB
Penulis: Prabowo, Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, mendukung langsung pebulutangkis Malaysia yang menghadapi Indonesia di SEA Games 2019, Minggu (8/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, mendukung langsung pebulutangkis Malaysia yang menghadapi Indonesia di SEA Games 2019, Minggu (8/12/19).

INDOSPORT.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, mendukung langsung pebulutangkis Malaysia yang sedang menghadapi Indonesia di semifinal SEA Games 2019, Minggu (8/12/19), di Muntinlupa Sports Complex, Filipina.

Syed Saddiq terlihat mengenakan pakaian berwarna hitam-hitam di tribun penonton. Pria berusia 27 tahun itu membaur dengan sekelompok suporter Malaysia yang mengenakan atribut kuning dan membawa alat musik tetabuhan.

Dalam kesempatan tersebut, Syed Saddiq tengah menyaksikan nomor ganda putri antara Vivian Hoo/Yap Cheng Wen melawan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta Aaron Chia/Soh Wooi Yik melawan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso secara bersamaan.

Ia bersama seluruh pendukung Malaysia yang hadir memilih untuk berdiri di kursi tribun. Pria kelahiran Kangkar Pulai itu sesekali meneriakkan “Go Malaysia” dan “Jangan Takut” ketika atlet negaranya tengah berusaha di atas lapangan.

Dukungan Syed ternyata sedikit membuahkan hasil. Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil menundukkan ganda terbaik keempat Indonesia dengan skor 21-12, 18-21, 21-19. Aaron/Soh pun akan menantang wakil Thailand di final.

Namun, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen tidak mampu mengikuti jejak kompatriotnya. Mereka takluk dari ganda putri terbaik Indonesia dengan dua set langsung, 18-21, 19-21. Ambisi ganda putri Malaysia untuk meraih emas pun harus sirna.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Syed diperkirakan akan kembali mendukung langsung atlet kebanggaannya pada esok hari. Ia ingin memberikan suntikan moral kepada kontingen Malaysia yang masih terpuruk di urutan keenam klasemen medali sementara per Minggu (8/12/19) sore.

Syed Saddiq sendiri belum lama ini ramai diperbincangkan oleh khalayak Indonesia. Pada November lalu, ia meminta maaf kepada suporter Indonesia yang menjadi korban penyerangan fans Malaysia usai laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.