Pecah! Suporter Indonesia dan Malaysia Jumpa di Final Bulutangkis SEA Games 2019

Senin, 9 Desember 2019 13:42 WIB
Penulis: Prabowo, Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suporter tim Indonesia dan Malaysia meramaikan final SEA Games 2019 cabang bulutangkis perorangan, Senin (9/12/19), di Muntinlupa Sports Complex, Filipina. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suporter tim Indonesia dan Malaysia meramaikan final SEA Games 2019 cabang bulutangkis perorangan, Senin (9/12/19), di Muntinlupa Sports Complex, Filipina.

INDOSPORT.COM – Suporter tim Indonesia dan Malaysia meramaikan final SEA Games 2019 cabang bulutangkis perorangan, Senin (9/12/19), di Muntinlupa Sports Complex, Filipina. Kedua belah pihak sama-sama memberikan dukungan dengan antusias.

Suporter Malaysia mayoritas hadir dengan atribut pakaian berwarna kuning. Ada juga yang memakai pakaian dengan corak Harimau. Beberapa dari mereka pun kembali membawa alat musik tabuh dan terompet.

Sedangkan, penonton asal Indonesia mengenakan atribut berwarna merah. Mayoritas dari mereka meneriakkan “Indonesia” kepada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang sedang berhadapan dengan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Berbeda dengan suporter asal Indonesia, kebanyakan penonton Malaysia memilih berdiri di kursi tribun untuk mendukung atlet kebanggaannya. Mereka selalu meneriakkan “Go Malaysia” setiap Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai mendapatkan poin.

Pada partai tersebut, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil mendapatkan medali emas. Mereka mengalahkan sang lawan dengan skor yang sangat ketat, 21-12, 19-21, 23-21. Sontak, pendukung Indonesia langsung bergemuruh dan meneriakkan chant.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Pendukung Malaysia sempat sedikit terdiam usai wakilnya kalah. Namun, mereka tetap bergemuruh kala mendukung Selvaduray Kisona yang menghadapi Ruselli Hartawan di nomor perorangan tunggal putri.

Dalam nomor tunggal putri tersebut, Selvaduray berhasil mengalahkan Ruselli. Meski tertinggal 20-22 di set pertama, ia berhasil membalikkan keadaan dengan 21-14 dan 21-13 di set kedua dan terakhir. Kemenangan Selvaduray membuat pendukung Malaysia bergemuruh.

Selain dua partai final tersebut, Malaysia meloloskan wakilnya di final nomor tunggal putra (Lee Zii Jia) dan ganda putra (Aaron Chia/Soh Wooi Yik). Sedangkan, Indonesia akan diwakili oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri.