Wahyu/Ade Tampil Memukau di SEA Games 2019, Herry IP: Saya Terkejut!

Selasa, 10 Desember 2019 09:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP, mengaku terkejut dengan performa Wahyu Nayaka/Ade Santoso di turnamen SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP, mengaku terkejut dengan performa Wahyu Nayaka/Ade Santoso di turnamen SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP, mengaku terkejut dengan performa Wahyu Nayaka/Ade Santoso di turnamen SEA Games 2019.

Pasangan Wahyu/Ade memang tampil cukup superior di SEA Games kali ini. Di sektor beregu, mereka berhasil menjadi penentu kemenangan di final saat berhadapan dengan Malaysia.

Tak hanya di kategori beregu, di kategori individu pun Wahyu/Ade sukses tampil memukau dan setidaknya berhasil meraih medali perunggu setelah kalah tipis dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 12-21, 21-18, 19-21 di Muntinlupa Sports Center, Minggu (8/12/19) kemarin.

Herry IP selaku pelatih ganda putra pun menyebut kalau dirinya terkejut dengan penampilan Wahyu/Ade yang menurutnya sudah bermain dengan baik dan maksimal, hanya kurang beruntung saja di poin-poin kritis.

"Menurut saya mereka main sudah benar dan maksimal. Dengan kondisi lapangan seperti ini, angin kencang, menang angin, kalah angin, walaupun kalah saya terkejut dengan penampilan mereka," katanya.

"Menurut saya cukup baik, walaupun kalah. Karena kan main bagus tidak selalu menang, atau main jelek pasti kalah. Mereka hanya kurang beruntung di poin tertentu," ujar Herry IP dikutip dari laman resmi PBSI.

Herry IP pun menyebut kalau kualitas yang dimiliki Wahyu/Ade tidak jauh dari dua ganda putra papan atas Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon beserta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

"Level mereka tidak terlalu jauh dengan ganda putra kita yang terbaik saat ini. Tapi memang karena ranking mereka terlalu jauh, jadi saat turnamen di babak-babak awal drawnya sudah ketemu pemain papan atas," lanjutnya.

Kendati demikian, Herry IP tetap menyebut kalau masih ada banyak PR yang harus diperbaiki dari pasangan Wahyu/Ade untuk bisa lebih baik dan konsisten ke depannya.

"Tetap harus ada yang ditingkatkan dari mereka berdua. Terutama Ade Yusuf tenaga tangannya harus ditambahin lagi, supaya mainnya bisa lebih tahan lama dan konsisten. Bukan berarti jelek, tapi harus ditingkatkan lagi supaya bisa bersaing di level atas," pungkasnya.

Pasangan Wahyu/Ade saat ini menempati ranking 27 dnia dengan 41,530 poin dari 19 turnamen yang telah mereka ikuti sepanjang 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%