BWF Soroti Aksi Individu Kevin Sanjaya yang Bikin Liu Yuchen Terjatuh

Rabu, 11 Desember 2019 21:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Aksi individual dari pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya menjadi sorotan BWF karena membuat lawannya, Liu Yuchen terjatuh. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Aksi individual dari pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya menjadi sorotan BWF karena membuat lawannya, Liu Yuchen terjatuh.

INDOSPORT.COM - Aksi individual dari pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya menjadi sorotan BWF karena membuat lawannya, Liu Yuchen terjatuh.

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menghadapi musuh bebuyutan mereka, Li Junhui/ Liu Yuchen pada penyisihan Grup A BWF World Tour Finals, Rabu (11/12/19).

Dalam pertandingan ini, Kevin Sanjaya melakukan aksi individual yang menakjubkan. Terlihat dari video yang dibagikan akun Twitter @bwfmedia, Kevin Sanjaya sukses membuat lawannya terjatuh lewat aksi individual.

Kevin terlihat sempurna mengembalikan shuttlecock dari lawannya. Bahkan Liu Yuchen sempat terjatuh dan Kevin menutupnya dengan smash keras.

Poin yang dicetak Kevin tersebut sekaligus menutup set pertama saat melawan Li Junhui/ Liu Yuchen dalam babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals.

Sementara itu, pasangan Kevin/Marcus sendiri sukses mengalahkan Li Junhui/ Liu Yuchen lewat rubber game. Pasangan berjuluk The Minions ini menang dengan skor 21-18, 14-21, dan 21-18.

Kemenangan Marcus/Kevin dari Li Junhui/Liu Yuchen dapat menjadi bekal untuk menambah kepercayaan diri mereka dalam menghadapi dua pasangan Jepang di pertandingan BWF World Tour Finals 2019 berikutnya.