Hasil BWF World Tour Finals 2019: Menang Mudah, Ahsan/Hendra Taklukan Wakil Malaysia

Rabu, 11 Desember 2019 14:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© badmintonindonesia.org
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melanjutkan perjuangan di fase grup selanjutnya BWF World Tour Finals 2019 usai menumbangkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) Copyright: © badmintonindonesia.org
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melanjutkan perjuangan di fase grup selanjutnya BWF World Tour Finals 2019 usai menumbangkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melanjutkan perjuangan di fase grup selanjutnya BWF World Tour Finals 2019 usai menumbangkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Rabu (11/12/19).

Bertanding di Guangzhou, China, pasangan ganda putra berjuluk The Daddies itu mampu menumbangkan rivalnya lewat straight games dengan skor 21-19, 21-16 dalam waktu 27 menit.

Pada set pertama, Ahsan/Hendra langsung mendominasi 7-3 di menit awal. Sempat terkejar, The Daddies mampu mengamankan skor 11-7 di interval pertama.

Ahsan/Hendra yang mampu bermain percaya diri berhasil mengecoh Chia/Soh dengan serangan umpan silang dan memperlebar jarak menjadi 17-14. Akan tetapi, wakil Malaysia berusaha untuk membalikan kedudukan, namun gagal dan pasangan Indonesia masih unggul 21-19 di game pertama.

Persiangan sengit mulai disuguhkan oleh kedua pasangan. Ahsan/Hendra masih mencoba mempertahankan keunggulannya 11-9 atas Chia/Soh di interval kedua.

Namun serangkaian serangan kilat dari Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu mempersulit wakil Negeri Jiran untuk meakukan defense dan skor menjadi 17-12.

Melihat rivalnya telah kewalahan, Ahsan/Hendra memanfaatkan momen tersebut untuk memberikan perlawanan tanpa ampun hingga kemenangan berhasil diraih oleh The Daddies dengan skor 21-16 mengakhiri babak kedua.

Ahsan/Hendra kemudian akan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei yakni Lee Yang/Wang Chi-Lin di babak fase penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019, Kamis (12/12/19).

Sekadar informasi, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan tergabung dalam Grup B bersama Lee Yang/Whang Chi-Lin, Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).