Kalahkan Ruselli Hartawan di Final, Tunggal Putri Malaysia Langsung Berpesta

Rabu, 11 Desember 2019 09:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Tunggal Putri Indonesia Ruselli Hartawan ditaklukkan oleh tunggal Putri Malaysia Selvaduray Kisona di Final SEA Games 2019, Senin (9/12/19). Copyright: © Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Tunggal Putri Indonesia Ruselli Hartawan ditaklukkan oleh tunggal Putri Malaysia Selvaduray Kisona di Final SEA Games 2019, Senin (9/12/19).

INDOSPORT.COM - Usai menjadi kejutan lantaran mampu mengalahkan Ruselli Hartawan (Indonesia) di final cabor bulutangkis SEA Games 2019, wakil Malaysia, Kisona Selvaduray, langsung ingin berpesta.

Pebulutangkis peringkat ke-104 dunia tersebut sebelumnya berhasil menumbangkan Ruselli Hartawan yang kini merupakan peringkat ke-37 dunia, Kisona sukses menang dalam laga sengit tiga set 20-22, 21-14 dan 21-13.

Pencapaiannya tersebut pun langsung membuat Kisona ingin berpesta usai memeras keringat di final SEA Games 2019 dengan melakukan pesta Barbekyu (BBQ) di sebuah restoran Korea di kampung halamannya.

“Saya tidak sabar untuk segera pulang ke Malaysia dan makan BBQ Korea yang enak, karena itu makanan yang paling saya sukai. Saya selalu ingin makan BBQ setelah selesai berkompetisi,” ujar Kisona Selvaduray, dilansir dari laman The Star.

“Saya juga memiliki tubuh kurus jadi tak khawatir tentang naiknya berat badan meski saya makan banyak. Apalagi saya pernah sekolah di China jadi selera lidah saya juga cocok dengan masakan Asia Timur,” tambahnya.

Di sisi lain, Kisona mengaku bahwa dirinya tak mau larut dalam kemenangan dan dirinya masih harus bekerja keras untuk meningkatkan performanya serta mewujudkan mimpinya untuk meraih ranking tinggi di nomor tunggal putri.

“Meraih medali emas di SEA Games 2019 tak mengubah apa pun. Saya masih harus berjuang untuk meningkatkan prestasi saya dan saya ingin peringkat cukup tinggi untuk masuk ke turnamen World Tour,” tutupnya.

Sederet prestasi yang diraih oleh Kisona Selvaduray semakin membuktikan dirinya sebagai bintang masa depan Negeri Jiran sekaligus menjadi pertanda kebangkitan bulutangkis Malaysia, terutama di sektor tunggal putri, setelah sempat terpuruk dalam beberapa tahun terakhir.