Hasil BWF World Tour Finals: Kalah dari Jepang, Praveen/Melati Resmi Tersingkir

Kamis, 12 Desember 2019 13:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino di pertandingan kedua grup BWF World Tour Finals 2019. Copyright: © Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino di pertandingan kedua grup BWF World Tour Finals 2019.

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, harus tersingkir lebih dini usai kalah dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino selaku wakil Jepang di pertandingan grup hari kedua BWF World Tour Finals 2019, Kamis (12/12/19).

Pada game pertama, Praveen/Melati langsung memberikan tekanan pada Yuta/Arisa terbukti dengan skor yang terbilang jauh yakni 8-6. Sayang perlawanan sengit wakil Jepang membuat mereka harus rela kehilangan interval dengan skor 10-11.

Tahu akan kekuatan lawan, Praveen/Melati sempat berupaya untuk mengejar skor peringkat tiga dunia, hingga sempat berakhir tipis 15-16 saat memasuki menit ke-13. Tapi, pada akhirnya segalanya sia-sia, Yuta/Arisa menutup game pertama dengan skor 15-21.

Memasuki game kedua, wakil Indonesia mulai mencoba mendominasi dengan permainan cepat dan sempat kembali memimpin dengan skor tipis 8-7. Tapi, lagi-lagi Yuta/Arisa kembali mencuri interval dengan skor 10-11.

Meski begitu, Praveen/Melati mampu tampil dengan melakukan perlawanan sengit hingga langsung memimpin dengan skor 18-16. Benar saja, ganda campuran kebanggaan Indonesia mampu menang dengan skor 21-18.

Pada game penentuan, peringkat lima dunia asal Indonesia cukup kelabakan hingga justru tertinggal pada menit-menit awal terbukti dengan kedudukan skor 1-6. Untuk terakhir kalinya, Yuta/Arisa kembali tampil perkasa dengan skor 6-11.

Margin 5 poin memaksa Praveen/Melati untuk lakukan pembalasan. Tetap saja aksi wakil Indonesia harus menelan hasil pahit karena tidak membuat Yuta/Arisa goyah. Pada akhirnya, wakil Jepang berhasil menang dengan skor 21-15.

Kekalahan rubber dengan skor 15-21, 21-18, 15-21, memaksa Praveen/Melati harus tersingkir dari World Tour Finals 2019. Walau masih punya partai ketiga grup, hasil melawan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong selaku peringkat satu dunia tidak berarti apa-apa bagi pasangan Indonesia.