Menang Perdana di BWF World Tour Finals 2019, Kevin/Marcus Sesalkan Hal Ini

Kamis, 12 Desember 2019 09:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sesalkan faktor angin yang membuat kesulitan dalam meraih kemenangan di laga perdana BWF World Tour Finals 2019 Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sesalkan faktor angin yang membuat kesulitan dalam meraih kemenangan di laga perdana BWF World Tour Finals 2019

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sesalkan faktor angin yang membuat mereka cukup kesulitan dalam meraih kemenangan di laga perdana BWF World Tour Finals 2019.

Kevin/Marcus harus bermain tiga game untuk mendapatkan kemenangan perdananya di babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019 dengan skor 21-18, 14-21 dan 21-18 atas ganda putra tuan rumah, Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Menang di game pertama, pasangan berjuluk The Minions harus kehilangan game kedua. Faktor kondisi angin di lapangan menjadi salah satu kendala tambahan yang harus dihadapi Kevin/Marcus. Belajar dari pengalaman, Kevin/Marcus pun lantas putar otak untuk mengantisipasi ancaman di game ketiga.

“Waktu berpindah sisi lapangan di game kedua itu kondisi anginnya berbeda. Jadi tekanannya terasa lebih kencang kalau dibandingkan dengan game pertama,” kata Marcus Fernaldi Gideon, dilansir dari laman resmi PBSI.

Meski sempat merasakan kesulitan, namun mereka akhirnya mampu menumbangkan rival bebuyutannya di pertandingan yang berlangsung selama 49 menit itu, Kevin/Marcus terlihat begitu emosional saat mendapatkan kemenangannya. 

“Inikan sistim round-robin mainnya, jadi poin demi poinnya dan kemenangan pertama hari ini sangat berharga banget buat kami, makanya terlihatnya sangat emosional sekali. Dan kami memang mau menang. Jadi sebisa mungkin kami harus menjaga momentum ini untuk terus menang,” ungkap Kevin.

Selanjutnya, masih di babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan meladeni permainan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Kevin turut meambahkan bahwa mereka akan lebih siap lagi dan belajar dari kesalahan sebelumnya saat menjalani pertandingan selanjutnya dengan melawan rival yang lebih berat lagi.