Selalu Kurang dari 40 Menit, Busanan Ongbamrungphan Jadi Tunggal Putri Terlemah di WTF 2019

Jumat, 13 Desember 2019 13:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© system.bwf
Pebulutangkis Thailand, Busanan Ongbamrungphan menjadi pebulutangkis terlemah di BWF World Tour Finals 2019 setelah selalu kalah kurang dari waktu 40 menit. Copyright: © system.bwf
Pebulutangkis Thailand, Busanan Ongbamrungphan menjadi pebulutangkis terlemah di BWF World Tour Finals 2019 setelah selalu kalah kurang dari waktu 40 menit.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Thailand, Busanan Ongbamrungphan menjadi pebulutangkis terlemah di BWF World Tour Finals 2019 setelah selalu kalah kurang dari waktu 40 menit.

Pebulutangkis Busanan Ongbamrungphan sudah resmi tersingkir dari BWF World Tour Finals 2019 setelah tiga kali mengalami kekalahan beruntun di babak fase grup B.

Berada satu grup bersama Nozomi Okuhara, Tai Tzu Ying dan rekannya sendiri, yakni Ratchanok Intanon, Busanan Ongbamrungphan selalu tidak berdaya atas ketiga lawannya tersebut.

Bahkan saat berhadapan dengan Ratchanok Intanon, ia kalah dalam pertandingan straight games dengan skor Afrika yakni 4-21, 16-21 dalam waktu 39 menit saja.

Selanjutnya di pertandingan babak penyisihan grup menghadapi Nozomi Okuhara, wakil Thailand tersebut juga kembali kalah dalam pertandingan dua gim langsung dengan skor 12-21, 10-21 dalam 38 menit.

Terakhir, berhadapan dengan Tai Tzu Ying pada Jumat (13/12/19) di Guangzhou, China, Busanan Ongbamrungphan juga kembali kalah dengan skor 14-21, 9-21 dalam waktu 31 menit.

Dengan hasil ini pun, dua tunggal putri Thailand dipastikan tidak lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 setelah Ratchanok Intanon juga gagal memastikan kemenangan atas Nozomi Okuhara hari ini.

Di sektor tunggal putri grup B sendiri, Nozomi Okuhara sudah memastikan tampil sebagai juara grup, sedangkan Tai Tzu Ying akan menemani sebagai runner-up grup.