Raih Medali Emas, Jumlah Bonus Christopher Rungkat Tembus Separuh Pendapatannya di Tenis Tahun 2019

Jumat, 13 Desember 2019 16:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© tennisindonesia.com
Kesuksesan petenis Indonesia Christopher Rungkat meraih medali emas di SEA Games 2019 membuatnya diguyur bonus yang jumlahnya fantastis. Copyright: © tennisindonesia.com
Kesuksesan petenis Indonesia Christopher Rungkat meraih medali emas di SEA Games 2019 membuatnya diguyur bonus yang jumlahnya fantastis.

INDOSPORT.COM - Kesuksesan petenis Indonesia Christopher Rungkat meraih medali emas di SEA Games 2019 membuatnya diguyur bonus yang jumlahnya mencapai setengah dari pencapaiannya di tenis tahun 2019.

Berpasangan dengan Aldila Sutjiadi, Christopher Rungkat sukses mengalahkan pasangan senior Thailand, Sanchai Ratiwatana/Tamarine Tanasugarn, Sabtu (7/12/19) lalu dengan skor 4-6, 6-4, 10-8.

Kemenangan tersebut sukses membuat Christopher Rungkat diguyur banyak bonus. Dilansir dari Twitter akun @tenis_indonesia, raihan medali emas di SEA Games 2019 membuatnya Christo diguyur bonus sebesar Rp400 juta dari Kemenpora Indonesia.

Jumlah tersebut pun mencapai setengah dari jumlah hadiah yang didapatkan Christopher Rungkat di ATP Tour dan ATP Challenger yakni sebesar 70 ribu dollar AS atau setara Rp979,59 juta.

Tak hanya itu, Hasil ini sekaligus membuat Christopher Rungkat pensiun dari ajang SEA Games. Sebelum final ganda campuran, ia mengumumkan hal tersebut. Pasalnya, ia sebelumnya telah meraih emas tunggal putra (2011 dan 2017), serta ganda putra dan beregu putra (2011).

“Setelah medali emas di ganda campuran, saya tidak akan lagi mengikuti SEA Games berikutnya. Saya sudah meraih semua medali emas di semua nomor yang saya bisa ikuti,” ucap Christo dilansir dari Tennis Indonesia.

Cabang olahraga tenis Indonesia diketahui berhasil menyumbangkan tiga medali emas SEA Games 2019 lewat sektor ganda campuran, putri dan tunggal putri.