BWF World Tour Finals 2019: Jonatan Christie Akui Kehebatan Kento Momota

Sabtu, 14 Desember 2019 06:23 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Matt Roberts/Getty Images/Shi Tang/Getty Images
Jonatan Christie akui kehebatan Kento Momota di BWF World Tour Finals 2019. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images/Shi Tang/Getty Images
Jonatan Christie akui kehebatan Kento Momota di BWF World Tour Finals 2019.

INDOSPORT.COM - Gagal melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2019, Jonatan Christie mengakui keunggulan lawannya, Kento Momota. 

Pada pertandingan yang digelar di Tianhe Gymnasium, Jumat (13/12/19), Jonatan kalah dua gim langsung dari Momota. Dia kandas 14-21 dan 14-21 dalam waktu 38 menit dari Kento Momota. Pasca laga, Jonatan mengakui Momota tampil lebih matang ketimbang dirinya dan lihai dalam mengatur ritme pertandingan.

“Harus saya akui, Momota main lebih bagus, permainan dia jauh lebih matang dari saya dan dia bisa lebih enjoy main hari ini,"

"Yang pasti, Momota sangat baik dalam mengatur ritme permainan.," ujar Jonatan Christie dilansir dari laman PBSI.

"Saya rasa dia betul-betul berkelas, jadi wajar kalau dia pemain nomor satu dunia dan susah dikalahkan. Hal itu yang harus saya petik dan pelajari dari dia,” lanjutnya.

Jonatan Christie juga menyebut, pergerakan tunggal putra asal Jepang itu sangat efisien dan memiliki pukulan yang cukup akurat. 

“Kelihatan sekali dari feelingnya. Pergerakan dia sangat efisien. Dia tahu kapan dia harus menyerang dan kapan harus bertahan. Akurasi pukulannya juga matang,” lanjutnya memuji penampilan Momota.

Kegagalan Jojo membuat Indonesia hanya memiliki satu wakil saja di sektor tunggal putra di semifinal BWF World Tour Finals 2019, yakni Anthony Sinisuka Ginting yang baru mengalahkan wakil Denmark, Viktor Axelsen.

Sementara, di sektor ganda putra, ada pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang siap tampil maksimal di semifinal BWF World Tour Finals 2019.