Dulu Marcus, Kini Kevin Sanjaya Dianggurin di Rally Panjang Lawan Kamura/Sonoda

Sabtu, 14 Desember 2019 17:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Pebulutangkis Kevin Sanjaya jadi korban 'diangguri' di fase penyisihan grup BWF World Tour Finals 2019 saat berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Copyright: © Humas PBSI
Pebulutangkis Kevin Sanjaya jadi korban 'diangguri' di fase penyisihan grup BWF World Tour Finals 2019 saat berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Kevin Sanjaya jadi korban 'diangguri' di fase penyisihan grup BWF World Tour Finals 2019 saat berhadapan dengan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Berdasarkan video unggahan Instagram akun @ftosports, kejadian 'dianggurinya' Kevin Sanjaya terjadi di match point fase grup BWF World Tour Finals 2019 saat berhadapan dengan Kamura/Sonoda.

Untuk menentukan poin kemenangan di fase penyisihan Grup B ganda putra BWF World Tour Finals 2019, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dipaksa bermain rally panjang oleh pasangan Jepang.

Ketika bermain rally panjang terjadilah momen di mana Kevin Sanjaya seolah diangguri dan tidak diajak bermain oleh Kamura/Sonoda dan mereka memilih mengarahkan bola terus ke arah Marcus Gideon.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

Kejadian ini pun seolah mengulang peristiwa di final Fuzhou China Open 2019 di mana untuk mengunci poin kemenangan, Kevin/Marcus juga dipaksa bermain rally panjang dan pada saat itu Marcus Gideon yang jadi korban 'diangguri'.

Kevin Sanjaya pun seolah hanya menjadi penonton dan hanya melihat pasangannya beradu bola-bola lob dengan pasangan Kamura/Sonoda. Sempat berusaha ambil bagian, namun lagi-lagi, bola-bola terus diarahkan ke Marcus Gideon.

Hingga akhirnya, serangan-serangan sporagis Marcus Gideon mengunci kemenangan Kevin/Marcus atas Kamura/Sonoda dengan skor 21-16, 21-17 di penyisihan fase grup B BWF World Tour Finals 2019.

Di babak semifinal BWF World Tour Finals 2019, Kevin/Marcus akan kembali berhadapan dengan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo pada Sabtu (14/12/19) di Guangzhou, China malam hari nanti.