Kelas! Aksi Ahsan/Hendra Tuai Pujian Komentator Bulutangkis Ternama Dunia

Senin, 16 Desember 2019 10:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© badmintonindonesia.org
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapatkan pujian setinggi langit dari komentar bulutangkis ternama dunia, Gill Clark di BWF World Tour Finals 2019. Copyright: © badmintonindonesia.org
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapatkan pujian setinggi langit dari komentar bulutangkis ternama dunia, Gill Clark di BWF World Tour Finals 2019.

INDOSPORT.COM – Lagi-lagi pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapatkan pujian setinggi langit lantaran telah menunjukan aksi berkelas di dunia bulutangkis.

Kali ini, pasangan berjuluk The Daddies tersebut mendapatkan pujian dari komentator bulutangkis ternama dunia yakni Gill Clark karena menunjukan keramahannya terhadap wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Ahsan/Hendra sukses menggondol juara usai menumbangkan Endo/Yuta di final BWF World Tour Finals 2019, Minggu (15/12/19), dengan skor 24-22 dan 21-19.

Momen tersebut terjadi kala kedua wakil tengah berada di atas podium untuk mendapatkan medali serta trofi juara. Namun saat sesi foto hendak berlangsung, tiba-tiba Mohammad Ahsan menarik Yuta Watanabe dan menyuruh kedua wakil untuk naik ke podium tertinggi bersamanya.

Peristiwa itu pun langsung menuai komentar pujian dari Gill Clark, yang mengatakan bahwa tindakan Ahsan yang juga didukung dengan senyuman ramah Hendra Setiawan merupakan hal menyejukan atas keramahan Ahsan/Hendra.

“Oh hangat sekali, Ahsan/Hendra mengajak Endo/Yuta untuk berfoto di atas podium yang sama. Saya suka sekali dengan momen ini. Kalian adalah empat atlet yang luar biasa,” tutur Gill Clark, dilansir dari video yang diunggah oleh Badminton Lovers, @andreeeansr.

Keberhasilan meraih gelar juara di BWF World Tour Finals 2019, membuat nama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan resmi menjadi ganda putra pertama yang sukses mengawinkan tiga gelar bergengsi badminton dalam satu tahun.

Tiga gelar tertinggi bulutangkis yang berhasil mereka petikdalam setahun ini antara lain All England (super 1000) bulan Maret lalu, Juara Dunia di bulan Agustus, serta BWF World Tour Finals bulan Desember.