Dipimpin Kento Momota, Inilah Daftar Atlet Pelatnas Bulutangkis Jepang 2020

Kamis, 26 Desember 2019 18:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Zhong Zhi/Getty Images
Federasi Bulutangkis Jepang atau Nippon Badminton Association (NBA) telah resmi mengumumkan nama-nama yang akan mengisi skuat pelatnas 2020. Copyright: © Zhong Zhi/Getty Images
Federasi Bulutangkis Jepang atau Nippon Badminton Association (NBA) telah resmi mengumumkan nama-nama yang akan mengisi skuat pelatnas 2020.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Jepang atau Nippon Badminton Association (NBA) telah resmi mengumumkan nama-nama yang akan mengisi skuat pemusatan latihan nasional 2020.

Hasil tersebut diumumkan NBA usai menyelenggarakan Kejuaraan All Nippon beberapa waktu lalu, di mana berdasarkan hasil dari turnamen tersebut akan dipilih pebulutangkis yang masuk tim A dan tim B Jepang.

Perbedaan antara tim A dan tim B adalah prioritas turnamennya. Jika tim A sudah dipastikan bakal diikutkan turnamen-turnamen kelas Super 500, 750 hingga Super 1000 dan major-major event lainnya, tim B adalah sisanya, yaitu Super 300, 100, hingga International Challenge.

Berdasarkan hasil tersebut beberapa nama pemain veteran digantikan oleh sosok-sosok muda dengan wajah segar dan diharapkan bisa lebih mendongkrak prestasi bulutangkis Jepang di kancah dunia.

Sementara itu, nama Kento Momota sudah dipastikan akan tetap berada di tim A Jepang. Pebulutangkis berusia 25 tahun tersebut tak perlu mengikuti banyak turnamen tahun depan untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 karena poin yang ia miliki saat ini sejatinya sudah sangat cukup.

Dan di sektor ganda putra, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda hingga Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe juga masih menjadi andalan Jepang di turnamen-turnamen besar, apalagi di BWF World Tour Finals 2019 mereka berhasil menjadi runner-up.

Dilansir dari situs olahraga badzine.net, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT sajikan daftar pembagian tim A dan B Pelatnas Jepang 2020:

© Badzine.net
Atlet pelatnas Jepang Copyright: Badzine.netTim A Pelatnas Jepang
 
© Badzine.net
Atlet pelatnas Jepang Copyright: Badzine.netTim B Pelatnas Jepang