Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Ganda Putra India untuk Lolos ke Olimpiade 2020

Sabtu, 28 Desember 2019 20:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© bwfworldtour.bwfbadminton.com
Pelatih ganda putra India, Flandy Limpele membeberkan syarat pasangan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © bwfworldtour.bwfbadminton.com
Pelatih ganda putra India, Flandy Limpele membeberkan syarat pasangan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putra India, Flandy Limpele, membeberkan syarat utama pasangan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Sepanjang 2019, pasangan Shetty/Reddy diketahui sukses membuat lonjakan besar dalam karier mereka dengan menjuarai Thailand Open dan menjadi runner-up French Open 2019 beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, pasangan India tersebut bahkan sukses mencapai puncak ranking BWF tertinggi sepanjang karier mereka, yakni ke-7 dunia dalam beberapa waktu meskipun belum bisa dipertahankan secara konsisten.

Selain itu, pasangan Shetty/Reddy juga masuk dalam daftar nominasi penghargaan pemain paling baik BWF tahun ini meskipun belum bisa memenanginya.

Kendati begitu, pelatih Flandy Limpele menyebutkan bahwa pasangan muda India tersebut telah mengalami banyak kemajuan, tetapi jika ingin lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 maka masih ada banyak hal yang perlu diperbaiki.

"Mereka telah membuat kemajuan yang baik tahun ini, tetapi ada beberapa hal yang perlu mereka ubah. Mereka memiliki kemampuan untuk memenangkan medali di Olimpiade, ttapi harus lebih konsisten dalam pemilihan tembakan, strategi di lapangan, dll," ujar Flandy Limpele dikutip dari media sportstar.thehindu.com.

Lebih lanjut lagi, pelatih asal Indonesia tersebut juga menyebut pertahanan pasangan India masih dalam kategori belum baik, tapi jika itu bisa diperbaiki bukan tak mungkin Shetty/Reddy bisa menjadi salah satu penantang gelar serius di masa depan.

"Mereka memiliki pola serangan yang baik tetapi pertahanan mereka tidak baik. Performa naik-turun dan Olimpiade tidak terlalu jauh sekarang, jadi mereka harus bekerja keras untuk memperkuat pertahanan mereka," cetusnya.

"Namun begitu mereka memiliki lebih banyak pengalaman, mereka pasti bisa memberikan perlawanan sengit terhadap pasangan ganda putra top dunia," pungkas Flandy Limpele.

Turnamen terdekat yang akan segera bergulir adalah Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 7-12 Januari mendatang.