Setelah Pensiun, Lee Chong Wei Lakukan Comeback Penuh Makna

Minggu, 29 Desember 2019 16:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© On Man Kevin Lee/Getty Images
Ikon bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, kembali ke lapangan bulutangkis untuk kegiatan amal. Copyright: © On Man Kevin Lee/Getty Images
Ikon bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, kembali ke lapangan bulutangkis untuk kegiatan amal.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra legendaris asal Malaysia, Lee Chong Wei, melakukan comeback demi mengikuti sebuah pertandingan untuk kegiatan amal.

Legenda yang memutuskan gantung raket pada Juni 2019 lalu tersebut kembali tampil di pertandingan ekshibisi di Arena Bintang di Genting Highlands pada Sabtu (28/12/19).

Laga ekshibisi tersebut merupakan kegiatan amal yang juga dimeriahkan pebulutangkis unggulan Negeri Jiran seperti Lee Zii Jia (tunggal putra), Kisona Selvaduray (tunggal putri) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (ganda putra) serta pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie.

Melansir dari laman The Star Malaysia, Lee Chong Wei mampu memenangkan semua tiga pertandingan yang ia ikuti, meski telah lama tak bermain bulutangkis usai memutuskan pensiun.

Tak hanya tampil di atas lapangan, Chong Wei juga dengan murah hati melelang tujuh barang kesayangannya berupa raket, termasuk baju yang dikenakannya di Olimpiade Rio 2016 saat mengalahkan Lin Dan di semifinal.

Selain untuk kegiatan amal, Chong Wei juga membagikan kisahnya untuk menginspirasi dan memotivasi lebih banyak anak muda untuk berprestasi.

Sekadar informasi, Lee Chong Wei diketahui menderita kanker hidung selama setahun terakhir dan telah rutin menjalani pemeriksaan rutin sejak Juli tahun lalu, sebelum akhirnya melakukan serangkaian pengobatan di Taiwan.

Pihak dokter menyarankan Chong Wei menghindari aktivitas yang dapat menimbulkan stres agar penyakit kanker hidungnya tidak kambuh lagi. Hal ini pun menjadi salah satu alasan di balik keputusannya untuk pensiun.