Bukan Indonesia, Media Malaysia Sebut Lawan Terberat Tunggal Putranya

Senin, 30 Desember 2019 10:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Media asal Malaysia, BHarian menyebut bahwa lawan terberat tunggal putranya di Malaysia Masters 2020, Lee Zii Jia bukan wakil dari Indonesia melainkan unggulan Denmark, Anders Antonsen.

Sejumlah bintang bulutangkis dari berbagai negara akan berpartisipasi di kejuaran Malaysia Masters 2020 yang berlangsung di Axiata Arena Bukit Jalil, Malaysia, pada 7-12 Januari mendatang.

Kompetisi tersebut pun menjadi tugas yang cukup berat bagi Lee Zii Jia, yang merupakan tunggal putra andalan tuan rumah. Dirinya pun akan berhadapan dengan unggulan ketiga, Anders Antonsen laga pembuka langsung.

Menurut media BHarian, Antonsen akan menjadi lawan berat Zii Jia, bukan wakil Indonesia seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang juga menjadi unggulan dalam turnamen tersebut.

Pasalnya, Zii Jia memiliki catatan kurang apik yakni kalah dua kali saat berhadapan dengan Antonsen di perempatfinal Indonesia Masters 2019 lewat straight games dengan skors 13-21,13-21.

Tak hanya itu, tunggal putra nomor satu Negeri Jiran tersebut juga takluk oleh Anders Antonsen di Indonesia Open 2019 lewat dua set langsung dengan skor 16-21,11-21.

Meski demikian, Wong Choong-han selaku Direktur Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) menjelaskan bahwa Malaysia Masters, akan menjadi awal yang apik bagi Lee Zii Jia untuk memperbaiki performanya, setelah memiliki modal apik di SEA Games 2019.

“Dia memang akan menghadapi lawan yang sengit. Tetapi saya juga menantikan awal yang baik oleh Zii Jia setelah memenangkan medali emas di SEA Games 2019. Itu adalah suntikan moral baginya dalam persiapan dan mengantisipasi segala kemungkinan,” ujar Wong Choong-han.

Tak hanya itu , Wong Choong-han juga menambahkan bahwa Zii Jia perlu belajar dan memahami situasi kejuaraan yang lebih besar, karena sudah waktunya baginya untuk menunjukan potensinya di hadapan penggemar tuan rumah.