Jadi Korban Banjir, Begini Kondisi Terkini Rumah Ibunda Herry IP

Rabu, 1 Januari 2020 11:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Pelatih bulutangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengunggah foto yang memperlihatkan kondisi rumah ibunya saat Jakarta terendam banjir hari ini. Copyright: © Humas PBSI
Pelatih bulutangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengunggah foto yang memperlihatkan kondisi rumah ibunya saat Jakarta terendam banjir hari ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih bulutangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengunggah foto yang memperlihatkan kondisi rumah ibunya saat Jakarta terendam banjir hari ini.

Hujan yang terus mengguyur Kota Jakarta sejak Selasa, 31 Desember 2019 yang lalu mengakibatkan sejumlah wilayah seperti di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Bekasi terendam banjir dengan ketinggian air sampai 60 cm.

Ibunda Herry Iman Pierngadi menjadi salah satu korban dari bencana alam tersebut. Hal ini lantas dibuktikan oleh Herry IP melalui unggahan foto di story akun Instagram pribadinya. Dalam foto tersebut, tampak pelatih bulutangkis kebanggaan Indonesia sedang duduk (beristirahat) di sebuah kursi di rumah ibunya, Taman Semanan Kosambi, Jakarta Barat.

Dari foto tersebut, bisa dilihat bahwa ketinggian air mencapai betisnya. Dengan genangan setinggi itu, tentu barang-barang di rumah harus segera diselamatkan. Itulah alasan sang pelatih datang ke rumah ibunya untuk membantu memindahkan barang-barang ke rumahnya.

Herry IP sendiri merupakan pelatih bulutangkis ternama di Indonesia. Kiprahnya dalam menangani ganda putra seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah tak perlu diragukan. Dua pasangan tersebut mampu berkompetisi di semua kejuaraan elit bulutangkis dunia dan menjadi momok bagi negara lain.

© Instagram Herry IP
Rumah Herry IP kebanjiran usai hujan lebat mengguyur Jabodetabek. Copyright: Instagram Herry IPRumah Herry IP kebanjiran usai hujan lebat mengguyur Jabodetabek.

Di bawah asuhannya, Ahsan/Hendra mampu meraih empat gelar juara di 2019, yaitu All England Open 2019, New Zealand Open 2019, Sudirman Cup 2019, dan BWF World Championship 2019. Di ranking BWF (Badminton World Federation) sendiri, mereka menempati peringkat dua dengan torehan 99.500 poin.

Sementara itu, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya adalah duo unggulan yang tak perlu dipertanyakan lagi kemampuannya. Pasangan bulutangkis yang berjuluk The Minions itu sukses meraih sembilan gelar juara tahun ini. Di ranking BWF, mereka menduduki posisi satu dengan torehan 105.803 poin.

Sebenarnya ada satu pasangan lagi, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Tahun ini, mereka telah meraih tiga gelar bulutangkis, yaitu Swiss Open 2019, Tong Yun Kai Cup 2019, dan Korea Open 2019. Di ranking BWF, mereka menempati peringkat lima dengan torehan 74.135 poin.