Hasil Malaysia Masters 2020: Sempat Lengah, Ruselli Hartawan Raih Kemenangan

Selasa, 7 Januari 2020 12:52 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan meraih kemenangan dari wakil Chinese Taipei, Pai Yu Po dalam kualifikasi Malaysia Masters 2020, Selasa (07/01/20). Copyright: © Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan meraih kemenangan dari wakil Chinese Taipei, Pai Yu Po dalam kualifikasi Malaysia Masters 2020, Selasa (07/01/20).

INDOSPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan meraih kemenangan dari wakil Chinese Taipei, Pai Yu Po dalam kualifikasi Malaysia Masters 2020, Selasa (07/01/20).

Pada set pertama, Pai Yu Po tampil ganas. Ia langsung meninggalkan Ruselli dengan skor 3-0. Namun, tunggal putri Indonesia tersebut tak mau menyerah begitu saja.

Sehingga, terjadilah kejar-kejaran poin hingga mengubah skor menjadi 5-5. Tapi, Russelli sempat mengendor hingga wakil Chinese Taipei unggul di interval pertama dengan skor 11-8.

Selepas interval, Pai Yu Po sempat meninggalkan jauh Ruselli dengan skor 15-11. Bahkan, ia terus tampil dominan dan Ruselli semakin tanggelam. Hingga akhirnya wakil Chinese Taipei mampu memenangi set pertama dengan skor 21-13.

Pada set kedua, Ruselli Hartawan langsung tancap gas dengan unggul 2-0. Ia pun mampu menjaga jarak dari Pai Yu Po dengan skor 6-2 di awal-awal pertandingan.

Seperti belajar dari kesalahan pada set pertama, kali ini Ruselli pun unggul jauh pada interval di set kedua. Ia sukses membuat jarak enam poin dari lawannya, Pai Yu Po.

Setelah interval, wakil Chinese Taipe berupaya bangkit. Pai Yu Po berhasil mendapatkan dua angka beruntun. Namun sayangnya, Ruselli seperti belajar dari set pertama dan ia masih menjaga jarak poin aman. Pada akhirnya, Ruselli mengunci kemenangan di set kedua dengan skor 21-14.

Pada set terakhir, Ruselli mampu unggul cepat 5-1. Meski, Pai Yu Po berusaha mengejar, Ruselli bermain tenang hingga unggul pada interval dengan skor 11-5.

Setelah itu, pertandingan berjalan sengit. Sebab Pai Yu Po perlahan mengejar ketertingalan hingga 11-15. Akhirnya, Ruselli pun berhasil memenangi set ketiga dengan skor 21-17.

Dengan begitu, Ruselli Hartawan memastikan diri untuk mengunci kemenangan pada pertandingan ini lewat rubber game dengan skor 13-21, 21-14, dan 21-17. Ia pun berhak melaju ke babak selanjutnya di Malaysia Masters 2020.