Hasil Indonesia Masters 2020: Super Alot, Fajar/Rian Kalahkan Jepang

Rabu, 15 Januari 2020 21:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Pasangan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Akira Koga/Taichi Saito. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Akira Koga/Taichi Saito.

INDOSPORT.COM - Pasangan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Akira Koga/Taichi Saito, Rabu (15/01/20) di Istora Senayan, Jakarta.

Pasangan Fajar/Rian berhasil memulai pertandingan dengan lebih dan berhasil unggul 5-0 atas pasangan Jepang ketika pertandingan baru berjalan satu menit.

Tak ingin tertinggal jauh, pasangan Jepang berusaha mengejar ketertinggalan, tetapi ketenangan Fajar/Rian tetap membawa mereka unggul 8-4.

Menjelang interval game pertama, penampilan Fajar/Rian mulai goyang, namun untungnya mereka berhasil menutup interval dengan keunggulan 11-9 atas pasangan Koga/Saito.

Usai interval, pasangan Jepang bangkit dan mampu mengimbangi permainan Fajar/Rian. Aksi kejar-kejar skor pun diperagakan oleh kedua pasangan.

Sempat tertikung, Fajar/Rian akhirnya memiliki kesempatan untuk game point sebelum akhirnya kesalahan pemain Jepang memberikan poin kemenangan di game pertama untuk pasangan Indonesia dengan skor 21-19.

Di game kedua, Fajar/Rian kecolongan start dari pasangan Koga/Saito yang membuat mereka sempat tertinggal sebelum akhirnya berhasil menyamakan skor menjadi 5-5.

Usai berhasil menyamakan kedudukan pasangan Fajar/Rian tak mampu mempertahankan performa dan akhirnya tertinggal dengan skor 6-11 di interval game kedua.

Usai interval, pasangan Fajar/Rian sempat berhasil mengejar ketertinggalan, tetapi mereka lagi-lagi goyang dan membuat game ketiga direbut oleh pasangan Jepang dengan skor 16-21. Pertandingan berlanjut ke babak rubber game.

Di game ketiga permainan Fajar/Rian berjalan lebih taktis dan mereka berhasil mempertahankan keunggulan dan menutup interval game ketiga dengan skor 11-8.

Usai interval, performa pasangan Fajar/Rian meningkat dan berhasil melaju jauh meninggalkan pasangan Jepang dan akhirnya kemenangan berhasil dikunci oleh pasangan Fajar/Rian dengan skor 21-13. Di babak kedua Indonesia Masters 2020, Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan.