Hasil Indonesia Masters 2020: Jatuh-Bangun, Fajar/Rian Sukses ke Perempatfinal

Kamis, 16 Januari 2020 17:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melenggang ke babak perempatfinal Indonesia Masters 2020 usai menumbangkan wakil China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melenggang ke babak perempatfinal Indonesia Masters 2020 usai menumbangkan wakil China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melenggang ke babak perempatfinal Indonesia Masters 2020 usai menumbangkan wakil China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan, Kamis (16/01/20).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Fajar/Alfian sukses mengalahan wakil China di babak kedua Indonesia Masters 2020 lewat rubber games dengan skor 21-10, 12-21, 21-19 hanya dalam 57 menit.

Rally panjang membuka game pertama dengan skor 0-3 lantaran shuttlecock menyangkut di net. Namun Fajar/Alfian mampu unggul 5-4 berkat kesalahan Ou/Zhang. Bermain rapi mampu membuat wakil Indonesia berhasil dominan di interval pertama dengan skor 11-6.

Riuhnya penonton di Istora Senayan membuat Ou/Zhang kurang fokus saat menghadapi Fajar/Rian dengan selisih poin jauh yakni 15-9. Rekan senegara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon itu berhasil menang di babak pertama dengan skor 21-10.

Game kedua kembali dilanjutkan dengan laga ketat 5-6. Akan tetapi Ou Xuan Yi/Zhang Nan mampu menikung dan membuat Fajar/Rian kalah 8-11 di interval kedua.

Pertandingan dilanjutkan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kesulitan dalam melakukan defense dari smash kilat wakil China dan skor menjadi 11-16. Kesalahan yang dilakukan Fajar terus memberikan keuntungan bagi Ou/Zhang dan game kedua berakhir dengan kekalahan tuan rumah 12-21.

Pada pertandingan ketiga tensi tinggi mulai terjadi dengan kejar-kejaran poin yang diungguli oleh Fajar/Rian 7-5. Lagi-lagi kesalahan dibuat oleh Fajar/Rian membuat mereka kembali tertikung 8-9. Tekanan yang diberikan oleh Ou/Zhang akhirnya melemahkan wakil Merah Putih 9-11 di interval ketiga.

Insiden jatuh-bangun dari Fajar/Rian membuat pertandingan semakin menarik dengan keduanya sama-sama unggul 15-15. Smash kencang dari ganda putra tuan rumah mampu menjatuhkan Zhang Nan terjatuh dan skor ketat menjadi 17-16.

Sempat unggul, namun shuttlecock yang diayunkan oleh Rian menyangkut di net. Akan tetapi perjuangan serta perasan keringat mampu membuat Ou Xuan Yi/Zhang Nan kelimpungan dan wakil Indonesia berhasil menang di babak ketiga dengan skor 21-19.

Kemenangan ini sukses membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak perempatfinal Indonesia Masters 2020 dan akan berhadapan dengan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada Jumat (17/01/20).