Hasil Indonesia Masters 2020: Marcus/Kevin Buat Wakil Malaysia Gigit Jari

Jumat, 17 Januari 2020 18:59 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di perempatfinal Indonesia Masters 2020. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di perempatfinal Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di perempatfinal Malaysia Masters 2020.

Bertanding di Istora Senayan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang dengan skor 21-13, 23-21 pada, Jumat (18/01/20).

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon langsung menunjukkan keunggulannya di gim pertama dengan mencetak enam poin beruntun. 

Skor 11-6 di Interval gim pertama dicapai oleh Marcus/Kevin hanya dalam waktu empat menit. Usai interval, Kevin/Marcus terus menunjukkan keunggulannya dan menutup gim pertama dengan skor 21-13.

Tak bisa dipungkiri, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin cukup kewalahan menghadapi perlawanan Marcus/Kevin. Hal itu terlihat dari jarak skor yang cukup jauh.

Tak mau terus tertinggal, Goh/Nur bangkit di set kedua. Pasangan ganda putra Malaysia itu mencetak tiga poin beruntun di awal set kedua.

Marcus/Kevin berusaha untuk menyusul, namun Goh/Nur mampu kembali mencetak skor hingga kedudukan imbang 5-5. 

Seolah sudah mulai menemukan ritme permainan, Goh/Nur mampu mencapai interval dengan skor 11-10. Meski demikian, ketenangan Marcus/Kevin mampu membalikkan keadaan dan menutup gim kedua dengan skor 23-21.

Kemenangan itu membuat Marcus/Kevin memastikan satu tempat di Semifinal Indonesia Masters 2020. Selain Marcus/Kevin, ada tiga wakil Indonesia yang juga berhasil lolos ke babak semifinal.

Ketiga wakil tersebut adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Anthony Sinisuka Ginting.