Bikin Merinding! Ini Sosok Kunci Kemenangan Fajar/Rian di Indonesia Masters 2020

Jumat, 17 Januari 2020 21:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih tiket terakhir semifinal Indonesia Masters 2020 usai menaklukkan Kim Astrup/Anders Rasmussen, Jumat (17/01/20) malam. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih tiket terakhir semifinal Indonesia Masters 2020 usai menaklukkan Kim Astrup/Anders Rasmussen, Jumat (17/01/20) malam.

INDOSPORT.COM - Indonesia berhasil meloloskan tiga wakil ganda putra di semifinal Indonesia Masters 2020. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih tiket terakhir usai menaklukkan Kim Astrup/Anders Rasmussen, Jumat (17/01/20) malam.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lagi-lagi harus bermain rubber, meski akhirnya berhasil menaklukkan Astrup/Rasmussen dengan skor tipis 18-21, 21-13, 21-17. Set ketiga sebagai penentu kemenangan, diakui Fajar/Rian sebagai rintangan yang paling sulit.

Wakil Indonesia memang sempat tertinggal poin di set ketiga, sebelum akhirnya Rian Ardianto berhasil menyamakan kedudukan di angka 16-16, dan mulai membalikkan kedudukan hingga menutup laga dengan skor 21-17.

Menurut Rian, sosok yang menjadi pemantik semangatnya untuk membalikkan kedudukam adalah meriahnya dukungan di Istora Senayan, yang serempak meneriakkan namanya karena merupakan pemain terakhir di babak perempatfinal Indonesia Masters 2020.

"Rasanya tuh antara tegang, terharu, senang juga, tapi kita coba bermain lebih tenang lagi, saat seperti itu kalau terburu-buru malah jadi bumerang buat kita," papar Rian Ardianto usai pertandingan.

Lain halnya dengan Fajar Alfian, yang mengaku justru mendapat suntikan semangat di set ketiga, dari sosok yang diam-diam duduk mendukungnya di barisan suporter. Sosok tersebut adalah sang ayah dari Fajar.

"Pas skor 16 sama, kadang-kadang saya merinding juga. Saya dengar suara bapak saya, beliau bilang tenang, tenang. Pas benar-benar hening saya dengar suara Bapak saya, saya tahu benar suara dia," jelas Fajar.

Dengan lolosnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke semifinal Indonesia Masters 2020, maka keduanya akan menghadapi 'perang saudara' bersama pasangan senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Sabtu (18/01/20) besok di Istora Senayan.