Satu Tahun Gantung Raket, Debby Susanto Jalankan Peran Baru

Jumat, 17 Januari 2020 15:02 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Debby Susanto kini menjalani peran baru setelah satu tahun meninggalkan dunia bulutangkis.

Debby Susanto menjalani hidup berkeluarga pasca gantung raket pada Februari 2019 lalu. Beberapa bulan kemudian, tepatnya pada 18 Oktober 2019, Debby dan sang suami yang bernama Haptiwan Daya dikaruniai seorang buah hati.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu kemudian diberi nama Mikhael Kayana Daya. Sejak saat itu Debby Susanto menjalani peran baru yaitu sebagai seorang ibu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

My brown sugar ❤🥰 📷 : @nafelton #daihatsuindonesiamasters2020 #pockyoptimisbahagia #debbysusanto

A post shared by 💖 Debby 💖 (@debbysusanto) on

Sejak melahirkan Mikha, Debby bertekad untuk mengurus anaknya sendiri tanpa bantuan babby sitter.

"Memang nggak pakai baby sitter, jadi hampir 24 jam sama anak, mengASIhi. Sekarang kegiatannya ya mengasuh anak. Kalau waktunya memungkinkan, ada beberapa kegiatan di luar, tapi semuanya disesuaikan lagi jadwalnya," ujar wanita asal Palembang tersebut dilansir dari laman resmi PBSI.

"Nggak mudah jadi ibu, apalagi pertama-tama anak saya belum bisa menyusu dan nangis sampai subuh. Saya bingung dan sempat nangis juga, mesti bagaimana ya. Tapi akhirnya bisa mengatasi, suami saya juga sering bantu turun langsung mengurus Mikha," sambungnya lagi.

Satu tahun pensiun, Debby Susanto tidak bisa menampik rasa rindu dengan dunia bulutangkis. Meski demikian, Debby masih belum bisa memutuskan akan kembali berkarier di dunia bulutangkis atau tidak.

"Sudah setahun gantung raket, kalau kangen sih pasti ada. Makanya kalau anak saya tidur, saya suka streaming pertandingan bulutangkis. Kalau rencana jadi pelatih ke depannya atau kerja di bidang bulutangkis, saat ini saya masih belum tahu, jadi nggak bisa bilang iya atau tidak, ke depannya kan nggak ada yang tahu," pungkasnya.

Satu hal yang pasti, Debby Susanto saat ini masih ingin menikmati perannya sebagai seorang ibu.

1