Tersingkir di Indonesia Masters, Praveen Jordan Ungkapkan Beban yang Dirasakan

Jumat, 17 Januari 2020 17:05 WIB
Penulis: Martini, Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Theresia Ruth Simanjuntak/INDOSPORT
Ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, kalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di perempat final Indonesia Masters 2020, Jumat (17/1/20). Copyright: © Theresia Ruth Simanjuntak/INDOSPORT
Ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, kalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di perempat final Indonesia Masters 2020, Jumat (17/1/20).

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil Indonesia pertama yang langkahnya terhenti di perempat final Indonesia Masters 2020.

Bertanding di Istora Senayan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah dari wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Pasangan ganda campuran Indonesia itu kalah setelah melakoni rubber game yang berakhir dengan skor 21-19, 14-21, 21-18. Dikalahkan oleh pebulutangkis non unggulan, Praveen Jordan mengaku punya beban tersendiri.

"Lawan bermain tanpa beban. Beda dengan kita yang harus bermain di negara sendiri, kita juga unggulan. Selain itu kita ada sedikit peluang untuk menang. Cuma hasilnya kalah, yang penting kita sudah memberi yang terbaik," ujar Praveen.

Bermain di kandang sendiri rupanya membuat Praveen Jordan merasa sedang memikul beban lebih berat. Terlebih Praveen/Melati menyandang status sebagai pebulutangkis unggulan kelima.

Meski demikian, Praveen Jordan mengaku sudah memberikan yang terbaik di perempat final Indonesia Masters 2020.

Sejauh ini baru satu wakil Indonesia yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang lolos ke semifinal. Sementara itu lima wakil Indonesia lainnya masih akan berjuang.