Detik-detik Anak Mohammad Ahsan Salah Naik Podium Indonesia Masters 2020

Minggu, 19 Januari 2020 17:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Podium juara ganda putra Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Podium juara ganda putra

INDOSPORT.COM – Kejadian unik terjadi pasca final All Indonesia Masters 2020 di sektor ganda putra, yang mana mempertemukan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Seperti yang kita ketahui, dalam laga final saudara kali ini, The Minions, julukan Kevin/Marcus, berhasil memenangkan pertandingan lewat dua set langsung. The Daddies, julukan Hendra/Ahsan, harus kalah dengan skor 15-21 dan 16-21 dalam kurun waktu 32 menit.

Kejadian unik pun terjadi pasca laga usai. Layaknya di kejuaraan badminton pada umumnya, pemenang di partai final dan runner-up wajib menaiki podium pertama dan kedua seusai laga. Baik Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan pun berinisiatif untuk naik ke podium bersama dengan anaknya masing-masing.

Tak ada yang aneh ketika Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan mulai ‘menyusun’ anak-anak mereka di podium kedua, sementara Marcus Gideon sibuk menimang-nimang Marcus Gideon Jr, sedangkan Kevin tampak ‘celingak-celinguk’ di atas podium sembari tersenyum ke arah kamera.

Namun yang menjadi sorotan adalah King, putra dari Mohammad Ahsan yang tertangkap kamera langsung saat dirinya menuju podium pertama dengan santainya. Hal tersebut terjadi karena posisi podium pertama yang kosong dan belum diisi oleh Kevin Sanjaya maupun Marcus.

Tak ayal, gelak tawa pun langsung pecah dalam momen ini. Sang ayah, Mohammad Ahsan, meminta anaknya untuk langsung turun ke podium sembari tertawa, dibantu oleh Hendra Setiawan yang posisinya berada lebih dekat dengan King.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosport.id) on

Hal ini pun mengundang reaksi beragam dari netizen. Banyak di antara mereka yang menyangka King memiliki niatan yang baik dan tulus, yakni menemani Kevin Sanjaya yang tampak sendirian di atas podium.

Kemenangan ini pun membuat Kevin/Marcus berhasil mempertahankan gelar juara Indonesia Masters mereka secara tiga kali berturut-turut sejak 2018 silam.