Jadi Viral, Foto Anak-anak Hendra/Ahsan Tengah Berdoa Meski Beda Keyakinan Bikin Netizen Tersentuh

Minggu, 19 Januari 2020 09:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© badmintonindonesia.org
Foto dua anak dari pasangan bulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Richelle Setiawan dan Maritza Chayra Ahsan, mampu membuat netizen tersentuh. Copyright: © badmintonindonesia.org
Foto dua anak dari pasangan bulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Richelle Setiawan dan Maritza Chayra Ahsan, mampu membuat netizen tersentuh.

INDOSPORT.COM - Foto dua anak dari pasangan bulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Richelle Setiawan dan Maritza Chayra Ahsan, mampu membuat netizen tersentuh lantaran mereka berdoa bersama meski beda keyakinan.

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan adalah ganda putra bulutangkis asal Indonesia yang berjuluk The Daddies. Kenapa memiliki julukan seperti itu? Karena, mereka berdua sama-sama sudah berkeluarga dan menjadi ayah. Hendra punya tiga anak sedangkan Ahsan punya dua.

Meski beda keyakinan, pasangan ini sangat kompak. Terbukti, beragam prestasi telah mereka raih, termasuk peringkat dalam ranking BWF (Badminton World Federation). Tak hanya itu, dengan kekompakan dan harmonisasi keduanya, Hendra/Ahsan pernah sukses mengalahkan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (The Minions).

Akan tetapi, ternyata bukan hanya mereka saja yang harmonis. Anak-anak mereka, khususnya Richelle Setiawan dan Maritza Chayra Ahsan, ternyata juga sangat akrab dan kompak. Bahkan, dua bocah cantik dan menggemaskan itu tak merasa segan untuk berdoa bersama meskipun berbeda keyakinan.

Hal tersebut dibuktikan melalui unggahan akun Twitter milik @INABadminton yang bernama Badminton Indonesia. Dalam unggahan tersebut, mereka menampilkan foto Richelle dan Chayra yang sedang khusyu berdoa. Terlihat Richelle berada di sisi kiri foto dan Chayra di sisi kanan.

"Bulutangkis mempersatukan kita #DaihatsuIndonesiaMasters2020," tulis mereka yang menandakan bahwa foto tersebut diambil ketika Hendra/Ahsan melakoni kejuaraan bulutangkis Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan.

Hal ini langsung mendapat respons positif dari netizen yang tersentuh dengan foto tersebut. Bagaimana tidak, bulutangkis yang merupakan olahraga sarat rivalitas, gengsi, kompetisi yang sering menimbulkan 'perang saudara', ternyata ada sisi lain yang bisa membuat semua orang sadar bahwa olahraga tersebut lebih dari sekedar permainan shuttlecock dan raket semata.

"Indonesia yang sebenarnya ya kayak gini seharusnya," tulis akun Fay.

"Persatuan Indonesia yang sesungguhnya. Bikin adem deh," tulis akun Stefany Yvonne.

"10 jempol untuk yang ambil foto ini, momen dimana kita harus menghargai perbedaan. Nice picture," tulis akun Irwansyah.

"Unity in diversity," tulis akun Panda.

"The true meaning of a picture is worth a thousand words," tulis akun Inswati Cahyani.

Sebenarnya masih banyak lagi komentar netizen yang sangat suka dengan foto tersebut. Namun, apapun komentar mereka, semuanya tampak mendukung bahwa bulutangkis adalah salah satu cabang olahraga yang bisa menyatukan perbedaan, bukan saja suku, tapi juga keyakinan.

Di kompetisi Indonesia Masters 2020, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan sukses melaju ke final setelah di semifinal mengalahkan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto melalui rubber game dengan skor 21-12, 18-21, dan 21-17. Di partai pamungkas tersebut, Daddies bakal menghadapi The Minions, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

5