Ganda Putra Derbi Lagi di Final Indonesia Masters 2020, Herry IP Minum Kopi

Minggu, 19 Januari 2020 10:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Pelatih bulutangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP), sangat santai dan bangga lantaran ganda putra Indonesia bakal derbi di Indonesia Masters 2020. Copyright: © Humas PBSI
Pelatih bulutangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP), sangat santai dan bangga lantaran ganda putra Indonesia bakal derbi di Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih bulutangkis legendaris Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP), tampaknya sangat santai dan bangga setelah mampu mengantarkan anak-anak asuahnnya menciptakan derbi di sektor ganda putra final Indonesia Masters 2020.

Kompetisi bulutangkis Indonesia Masters 2020 telah mencapai babak final. Wakil Indonesia yang berhasil lolos adalah Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ganda putra, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri.

Dari tiga sektor tersebut, yang paling mengundang perhatian adalah di sektor final ganda putra, di mana akan ada 'perang saudara' atau derbi Indonesia antara Marcus/Kevin (the Minions) dan Ahsan/Hendra (Daddies). Ini seperti 'pengulangan takdir' di Indonesia Masters 2019 yang lalu.

Tahun lalu, Marcus/Kevin juga melawan Ahsan/Hendra di final. Meski demikian, The Minions sangat tangguh dan mampu menang mudah atas Daddies dengan skor 21-17 dan 21-11. Kali ini, ternyata skenario itu kembali terulang dan hal inilah yang sangat membanggakan bagi pelatih mereka, Herry IP.

Hal tersebut ia ungkapkan melalui unggahan foto akun Instagram miliknya. Dalam foto tersebut, tampak Coach Herry tengah mengenakan pakaian santai dan melakukan olahraga pagi di Jakarta. Wajahnya pun tampak berseri dengan rambut yang rapi dan tubuh yang masih segar bugar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MD Indonesian badminton coach (@herry_ip) on

"Pagi yang cerah. Olah raga dahulu sebelum ngopi," tulisnya di caption unggahan itu dengan kata 'kopi' yang diwakilkan dengan emoji cangkir kopi berwarna cokelat.

Meskipun ia tak menyinggung soal Indonesia Masters, tapi bukan rahasia umum bahwa pelatih bulutangkis berusia 57 tahun itu sangat bangga melihat ganda putra asuhannya bisa menciptakan derbi di final. Karena sudah yakin bahwa ganda putra Indonesia bisa meraih emas, Coach Herry pun santai sambil ngopi.

Herry Iman Pierngadi memang merupakan pelatih bulutangkis Indonesia yang melakoni karier untuk menangani sektor ganda putra. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, adalah nama-nama yang berada di bawah tangan dingin Coach Herry.

Sehingga, tidak heran bila nama-nama tenar itu pada akhirnya mampu meraih banyak gelar bergengsi dunia bulutangkis. Bahkan, Marcus/Kevin merajai ranking dunia BWF (Badminton World Federation). Coach Herry adalah sosok penting di balik garangnya ganda putra Indonesia di kancah internasional.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%