Hasil Indonesia Masters 2020: Lewat Pertarungan Dramatis, Greysia/Apriyani Sukses Juara

Minggu, 19 Januari 2020 17:43 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu juara Indonesia Masters 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu juara Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses meraih gelar Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, Minggu (19/01/20) di Istora Senayan, Jakarta.

Pasangan Greysia/Apriyani memulai start di game pertama dengan cukup lambat dan tertinggal lebih dulu dari pasangan Denmark dengan skor 3-6.

Tak mampu meminimalisir kesalahan, pasangan Greysia/Apriyani pun menutup interval game pertama dengan skor 5-11 atas Sara/Maiken.

Usai interval, Greysia/Apriyani masih berusaha mengejar ketertinggalan atas pasangan Denmark, tetapi kebanyakan salah antisipasi dari Apriyani membuat mereka kini tertinggal 9-13.

Namun akhirnya satu smes keras dari Apriyani Rahayu yang tak berhasil dikembalikan sempurna oleh pasangan Denmark membuat kedudukan akhirnya imbang dengan skor 16-16.

Sempat mendapatkan momentum untuk unggul, namun salah antisipasi yang banyak dilakukan pasangan Greysia/Apriyani akhirnya menutup game pertama dengan skor 18-21 atas pasangan Denmark.

Pasangan Greysia/Apriyani memulai game kedua dengan keunggulan, tetapi ketangguhan pasangan Denmark membuat mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Berhasil menemukan momentum, pasangan Greysia/Apriyani pun sukses menutup interval game kedua dengan skor 11-8 atas pasangan Sara/Maiken.

Usai interval, pasangan Denmark banyak membuat kesalahan dan memberikan peluang untuk pasangan Greysia/Apriyani untuk match point di game kedua, sebelum akhirnya kesalahan dari Sara/Maiken berhasil menutup game kedua dengan skor 21-11. Pertandingan berlanjut ke babak rubber game.

Di game ketiga, pasangan Greysia/Apriyani langsung tancap gas sejak menit-menit awal pertandingan dan berhasil unggul sementara 5-3 atas pasangan Denmark.

Satu kesalahan servis dari pasangan Denmark akhirnya menutup interval game ketiga dengan skor 11-9 untuk keunggulan pasangan Greysia/Apriyani.

Usai interval, pasangan Denmark sempat berhasil menyamakan kedudukan, tetapi ketenangan Greysia/Apriyani kembali membawa mereka unggul atas pasangan Sara/Maiken.

Sayang ketidaktenangan Greysia/Apriyani membuat mereka berhasil ditikung pasangan Denmark yang memiliki kesempatan untuk match point sebelum akhirnya berhasil disamakan untuk berlanjut ke babak deuce.

Akhirnya satu kesalahan pasangan Denmark berhasil membuahkan poin kemenangan kepada pasanga Greysia/Apriyani dengan skor 23-21 di final Indonesia Masters 2020.