Tak Didampingi Pelatih di Final Indonesia Masters 2020, Hendra Setiawan Beri Reaksi Mengejutkan

Minggu, 19 Januari 2020 07:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Coro Mountana
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Tak Didampingi Pelatih di Final Indonesia Masters 2020, Ini Reaksi Mengejutkan Hendra Setiawan. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Tak Didampingi Pelatih di Final Indonesia Masters 2020, Ini Reaksi Mengejutkan Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM - Usai melewati fase all Indonesia semifinal di nomor ganda putra, Sabtu (18/01/20), pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lagi-lagi harus menghadapi 'perang saudara' di partai final Indonesia Masters 2020.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menaklukkan juniornya di Pelatnas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meski harus melalui babak rubber. Keduanya memetik kemenangan dengan skor 21-12, 18-21, 21-17.

Dengan kemenangan tersebut, pasangan berjuluk The Daddies melaju ke partai final dan berhadapan dengan ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Laga final akan dilangsungkan Minggu (19/01/20) besok di Istora Senayan, Jakarta.

Seperti all Indonesia final pada umumnya, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi tidak akan mendampingi kedua pasangan anak asuhnya tersebut. Ia akan menyaksikan pertandingan dengan santai dari tribun penonton.

Menariknya, hal itu justru membuat Hendra Setiawan makin bersemangat. Pebulutangkis 35 tahun itu lebih memilih tidak didampingi oleh sang pelatih, karena lebih bebas berkreasi di lapangan.

"Kalau tidak ditemani pelatih pas main sesama wakil Indonesia, itu ada bagusnya juga sih. Jadi kita bisa saling sinergi ke partner masing-masing," jelas Hendra Setiawan saat ditemui usai pertandingan semifinal, Sabtu (18/01/20).

"Mau main yang bagaimana, taktik yang bagaimana, bebas. Bagusnya di sana sih, kita belajar mikir juga," tambah rekan duet Mohammad Ahsan tersebut.

Menarik untuk menantikan pertandingan final ganda putra di Indonesia Masters 2020, antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Laga ini dapat disaksikan secara langsung di Istora Senayan, atau live streaming di TVRI.