Meski Kalah, Backhand Antonsen Sempat Buat Jonatan Christie Mati Kutu

Rabu, 22 Januari 2020 16:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meskipun kalah di final Indonesia Masters 2020, namun siapa sangka jika backhand yang dilakukan oleh Anders Antonsen sempat membuat Jonatan Christie mati kutu?

Berdasarkan video unggahan dari akun sosial media resmi BWF, backhand yang dilakukan oleh Anders Antonsen bahkan sukses membuat Jonatan Christie mati kutu dan membuahkan poin untuknya.

Backhand yang dilakukan oleh Anders Antonsen tersebut terjadi di game pertama saat kedudukan 4-2 untuk keunggulan Jonatan Christie dimana kala itu wakil satu smes keras dari wakil Indonesia berhasil dikembalikan secara tak terduga oleh wakil Denmark melalui backhand.

Bahkan backhand pengembalian dari Anders Antonsen sukses membuat Jonatan Christie mati kutu dan mengubah kedudukan menjadi 4-3 ketika keduanya bertanding di babak perempatfinal Indonesia Masters 2020.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Di pertandingan kontra Jonatan Christie pada turnamen Indonesia Masters 2020, Anders Antonsen berhasil keluar sebagai pemenangnya lewat pertarungan rubber game dan bahkan mencapai babak final.

Sayang, di babak final Indonesia Masters 2020, Anders Antonsen harus rela kalah dari Anthony Sinisuka Ginting, Minggu (19/01/20) di Istora Senayan, Jakarta pada pertandingan rubber game dengan skor 21-17, 15-21, 9-21 sekaligus memupus harapannya untuk mempertahankan gelar.

Anders Antonsen sendiri setelah itu tak ikut di turnamen Thailand Masters 2020 dan mungkin akan bersiap untuk Kualifikasi Piala Thomas-Uber 2020 untuk wilayah Eropa yang akan digelar pada Februari mendatang.