Tumbang di Tangan Kevin/Marcus 2 Kali, Ganda Malaysia Ungkap Kelemahan Sendiri

Kamis, 23 Januari 2020 15:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengungkapkan kelemahannya usai dua kali tumbang di tangan wakil Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengungkapkan kelemahannya usai dua kali tumbang di tangan wakil Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengungkapkan kelemahannya usai dua kali tumbang di tangan wakil Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Ganda putra andalan Malaysia ini telah dua kali kalah dari Kevin/Marcus pada awal tahun ini. Mereka takluk dari ganda putra berjuluk The Minions di babak kedua Malaysia Masters 2020 dengan skor 15-21, 11-21 dan di semifinal Indonesia Masters 2020 dengan skor 19-21, 19-21.

Pasangan nomor delapan dunia tersebut pun mengungkapkan kelemahannya sendiri, terutama Soh Wooi Yik yang mengaku bahwa ia kurang fokus lantaran tubuhnya sedang dalam kondisi tak bugar.

“Saya kurang fokus karena sempat demam tinggi selama Malaysia Masters, dan sempat pulih sewaktu bertanding di Indonesia Masters 2020,” ujar Soh Wooi Yik, dilansir dari laman The Star.

“Saya memang tak bisa menggunakan kondisi tubuh yang buruk sebagai alasan karena kami memang gagal bermain dengan baik. Saya sudah menghadapi pemain terbaik termasuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dari Indonesia dan mereka mampu konsisten, cepat dan kuat mental,”

“Jika dibandingkan dengan atlet muda seperti saya dan Aaron Chia, kami cenderung panik jika berada di bawa tekanan. Tapi kami berjanji akan belajar dari pengalaman dan memperbaiki permainan kami,” tutupnya.

Sekadar informasi, Aaron Chia/Soh Wooi Yik memang memiliki catatan buruk saat berhadapan dengan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Jika ditilik secara Head to Head, mereka telah mencatatkan lima kekalahan atas pasangan ganda putra Indonesia sekaligus nomor satu dunia.

Aaron/Soh telah takluk di lima turnamen yakni Malaysia Open 2018, Japan Open 2019, Korea Open 2019, Malaysia Masters 2020 dan Indonesia Open 2020 atas Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga gagal tampil apik di Thailand Masters 2020 usai ditumbangkan oleh wakil China yakni Huang Kaixiang/Liu Cheng dengan skor 16-21, 12-21.