Jadi Juara Umum Indonesia Masters 2020, PBSI Kirim Pesan Khusus untuk Greysia/Apriyani

Sabtu, 25 Januari 2020 14:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadi juara umum Indonesia Masters 2020, PBSI kirim pesan khusus untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadi juara umum Indonesia Masters 2020, PBSI kirim pesan khusus untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

INDOSPORT.COM – Sempat nihil prestasi di turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2020, Indonesia akhirnya bisa menunjukkan tajinya saat memborong tiga medali emas di kompetisi Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta.

Adapun tiga medali emas masing-masing diraih oleh pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sementara untuk tunggal putra diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting, dan dari nomor ganda putri menjadi milik pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Jika Marcus/Kevin sudah mengoleksi cukup banyak medali di sepanjang tahun 2019, beda halnya dengan Anthony Ginting yang sudah absen meraih medali emas sejak terakhir kali di tahun 2018 lalu.

Kisah berbeda diraih oleh pasangan ganda putri, di mana Greysia Polii yang merupakan salah satu pemain senior, justru baru kali ini meraih podium tertinggi saat bermain di Indonesia. Greysia/Apriyani juga terakhir kali meraih medali emas di awal bulan April 2019 lalu.

Pencapaian ini membuat Sekretaris Jenderal PBSI, Ahmad Budiarto mengirimkan ucapan khusus kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai menjuarai Indonesia Masters 2019.

“Kita patut bersyukur, setelah kita babak belur di Malaysia, kita di Indonesia bisa mendapatkan tiga medali emas,” papar Achmad Budiharto kepada awak media, beberapa waktu lalu.

“Sudah cukup lama kita tidak mendapatkan gelar sebanyak ini, terutama khususnya kali ini kita bisa mendapat gelar ganda putri, satu hal yang sangat kita syukuri,” tambahnya.

Dengan raihan tiga medali emas di Indonesia Masters 2020, ketiga pemain tersebut memiliki kans besar untuk melaju ke Olimpiade Tokyo 2020, dan tak menutup kemungkinan pula wakil ganda campuran dan tunggal putri Indonesia juga bisa unjuk gigi di turnamen akbar tersebut.