Jilat Ludah Sendiri, BAM Malaysia Kembali Panggil Rival Kevin/Marcus ke Pelatnas

Minggu, 26 Januari 2020 08:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Shi Tang/Getty Images
Badminton Association of Malaysia (BAM), menjilat ludah sendiri dengan kembali memanggil rival Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke pelatnas. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Badminton Association of Malaysia (BAM), menjilat ludah sendiri dengan kembali memanggil rival Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke pelatnas.

INDOSPORT.COM - PBSI-nya Malaysia, Badminton Association of Malaysia (BAM), menjilat ludah sendiri dengan kembali memanggil rival Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, ke pelatnas meski sebelumnya dikeluarkan.

Pasangan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, memang pernah didepak oleh BAM dari timnas Malaysia pada awal Januari 2020. Hal ini dikarenakan BAM hanya ingin memainkan pebulutangkis yang masih berusia 20 sampai 24 tahun untuk proyek 24. Sementara itu, Ee Yi sudah berusia 26 tahun.

Meski didepak dari pelatnas, tapi mereka justru bisa tampil bersinar. Yew Sin/Ee Yi mampu mencapai perempatfinal di Malaysia Masters 2020, mencapai perempatfinal di Indonesia Masters 2020, dan mencapai final di Thailand Masters 2020, di mana mereka akan menghadapi Huang Kaixiang/Liu Cheng dari China.

Dengan prestasi gemilang ini, ternyata BAM memanggil mereka kembali ke pelatnas. Melansir dari laman portal berita olahraga The Star, Teo Ee Yi/Ing Yew Sin langsung disebut sebagai tim bulutangkis masa depan di kejuaraan Asia Team Championships 2020 di Manila, Filipina dari 11-16 Februari 2020.

"Mereka mampu tampil konsisten dan bermain dengan baik akhir-akhir ini, tapi yang paling penting, kami melihat adanya gairah yang menyala dalam setiap permainan mereka. Kami percaya, mereka bisa memberikan kontribusi positif bagi tim ini," ujar direktur pelatih BAM, Wong Choong Hann.

"Peluang kami untuk bisa menang dalam pertandingan melawan tim-tim besar seperti China, Jepang, dan Indonesia memang kecil. Namun, saya sangat berharap para pemain bisa menunjukkan semangat mereka dan tekad kuat untuk bisa menang dan juara," pungkasnya.

Teo Ee Yi/Ong Yew Sin memang merupakan salah satu rival dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka sudah bertemu empat kali dalam sejarah head to head. Namun, The Minions selalu memang dan membuat skor menjadi 4-0 sementara ini.