Disingkirkan BAM, Ganda Putra Malaysia yang Pernah Sombong ke Kevin/Marcus Sakit Hati

Senin, 27 Januari 2020 13:07 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ilustrasi INDOSPORT
Sombong ke Kevin/Marcus, Ganda Malaysia Tan Wee Kiong/Goh V Shem kesal lantaran tidak dipilih BAM untuk mengikuti ajang Badminton Asia Team Championships 2020. Copyright: © Ilustrasi INDOSPORT
Sombong ke Kevin/Marcus, Ganda Malaysia Tan Wee Kiong/Goh V Shem kesal lantaran tidak dipilih BAM untuk mengikuti ajang Badminton Asia Team Championships 2020.

INDOSPORT.COM - Pernah sombong ke Kevin/Marcus, Ganda Malaysia Tan Wee Kiong/Goh V Shem kesal lantaran tidak dipilih BAM untuk mengikuti ajang Badminton Asia Team Championships 2020. 

Badminton Asia Team Championships 2020 akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, pada 11-16 Februari mendatang. Turnamen ini akan menjadi kualifikasi Asia untuk mengikuti ajang Piala Thomas dan Uber 2020.

Asosiasi Badminton Malaysia (BAM), kali ini tidak menyertakan nama Tan Wee Kiong/Goh V Shem dalam ajang Badminton Asia Team Championships 2020. 

Sebaliknya, BAM justru menunjuk tiga pasangan ganda putra lain, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin, dan Goh Sze Fei/Mohd Izzuddin Rumsani pada ajang tersebut. 

Tan Wee Kiong/Goh V Shem merasa BAM tidak adil dalam memilih skuat tim putra yang akan berlaga di ajang Badminton Asia Team Championships 2020.

"Semua adalah pemain independen tetapi mengapa kami tidak terpilih, padahal secara peringkat kami lebih tinggi dari Teo Ee Yi/Ong Yew Sin," tutur Tan Wee Kiong, dilansir dari laman The Star.

Sebelumnya, pernah terjadi momen kontroversial antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dengan Tan Wee Kiong/Goh V Shem. Pasangan Malaysia itu pernah menolak ajakan jabat tangan dari Minions. 

Kala itu, Tan Wee Kiong/Goh V Shem tampak tak terima alami kekalahan dari Kevin/Marcus di semifinal India Open 2016, dengan skor 21-15, 21-17.

1