Eks Pelatih Malaysia Tak Yakin Rekannya Bisa Bangkitkan Prestasi Skuat Negeri Jiran

Rabu, 29 Januari 2020 18:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks pelatih tunggal putra Malaysia, Rashid Sidek menyebut kalau tidak ada jaminan jika kembalinya Datuk Misbun Sidek ke skuat junior Malaysia akan meningkatkan prestasi pebulutangkis junior Negeri Jiran.

Ya, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) diketahui memutuskan untuk menurunkan Datuk Misbun Sidek ke skuat junior Malaysia dan menaikkan status Hendra menjadi pelatih utama tunggal putra Negeri Jiran.

Meskipun prestasi Datuk Misbun Sidek di sektor junior Malaysia tak bisa diragukan karena di bawah tangan dinginnya, ia berhasil menghasilkan Juara Asia dan Juara Dunia, namun Rashid Sidek menyebut kalau segalanya tak bisa instan.

Apapun track record yang dimiliki Datuk Misbun Sibuk, Rashid Sidek tetap menyebut kalau Misbun Sidek tetap membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk kembali menghasilkan pebulutangkis junior yang menjadi Juara Asia dan Dunia.

"Itu adalah keputusan yang baik mengingat bahwa kinerja tim junior telah terjawab sejauh ini. Dengan kehadirannya, ia dapat meningkatkan kualitas dan kinerja pebulutangkis junior. Saya berharap kinerja mereka meningkat selama dua tahun ke depan," ujar Rashid Sidek dikutip dari media Stadium Astro.

Eks pelatih tunggal putra Malaysia tersebut juga menyebut kalau seluruh pihak tetap memberikan waktu kepada Misbun Sidek untuk melakukan tugasnya dan jangan menuntut dalam waktu cepat.

"Saya tidak yakin (sukses dalam waktu dekat) tetapi dalam satu atau dua tahun, saya yakin dia bisa melakukannya. Sejauh yang kami tahu, latihan di bawah ini agak berat. Terserah para pemain apakah mereka kompatibel atau tidak," pungkasnya.

Dengan turunya jabatan Datuk Misbun Sidek ke level junior, saat ini Lee Zii Jia dan kolega sudah langsung berada dibawah arahan dari legenda Indonesia, Hendrawan.