Jadwal Australia Terbuka Hari Ini: Wakil Indonesia Bidik Gelar di Final

Jumat, 31 Januari 2020 09:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Berikut jadwal pertandingan Australia Terbuka yang juga akan menampilkan Petenis Indonesia, Priska Madelyn Nugroho di babak final kompetisi junior.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Australia Terbuka 2020 sudah memasuki babak semifinal dan final hari ini, Jumat (31/1/20). Sementara wakil Indonesia yang berkompetisi di kejuaraan Junior sudah bidik gelar di babak pamungkas.

Mengambil tempat di Melbourne Park, Australia, berbagai petenis kenamaan dunia berebut satu gelar Grand Slam Tennis. Secara mengejutkan, petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal justru malah tersingkir di perempatfinal.

Nadal secara mengejutkan kalah melawan Dominic Thiem selaku wakil Austria dengan skor 7(7)-6(3), 7(7)-6(4), 4-6, dan 7(8)-6(6). Hasil ini sekaligus membuat petenis unggulan lima dunia itu akan melawan Alexander Zverev di sektor tunggal putra pada semifinal hari ini.

Beralih ke ganda putri, akan ada duel menarik antar pasangan unggulan satu dan dua dunia. Unggulan satu, Hsieh Su-wei/Barbora Strycova bakal menjamu Kristina Mladenovic/Timea Babos selaku pasangan peringkat dua di babak final.

Pertandingan ini sendiri tidak hanya akan dimeriahkan oleh berbagai petenis ternama dunia, melainkan juga petenis Indonesia, Priska Nugroho. Atlet Tanah Air itu setidaknya sudah mengunci tempat di podium pada gelaran Australia Terbuka Junior tahun ini.

Berkompetisi di sektor ganda putri junior, Priska Nugroho yang berpasangan dengan Alexandra Eala, petenis Filipina, sukses menghancurkan unggulan pertama, Kamilla Bartone/Linda Fruhvirtova dengan skor 1-6, 7-5, 10-8.

Kemenangan ini sekaligus membuat Nugroho/Eala akan bertanding melawan Matilda Mutavdzic/Ziva Falkner di penghujung babak akhir Australia Terbuka Junior 2020.

Berikut jadwal pertandingan semifinal Australia Terbuka 2020 dan final Australia Terbuka Junior 2020 yang dihelat hari ini, Jumat (31/1/20):

Australia Terbuka

Tunggal Putra (Semifinal)

Dominic Thiem vs Alexander Zverev (15.30 WIB)

Ganda Putri (Final)

Hsieh Su-wei/Barbora Strycova vs Kristina Mladenovic/Timea Babos (12.20 WIB)

Ganda Campuran (Semifinal)

Gabriela Dabrowski/Henri Kontinen vs Nikola Mektic/Barbora Krejcikova (09.30 WIB)

Jamie Murray/Bethanie Mattek-Sands vs Astrama Sharma/John-Patrick Smith (11.00 WIB)

Australia Terbuka Junior

Ganda Putri (Final)

Priska Nugroho/Alexandra Eala vs Matilda Mutavdzic/Ziva Falkner (11.00 WIB)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%