Head-to-head Beda Tipis, Wakil Malaysia Sesumbar Bakal Hajar Chou Tien Chen

Sabtu, 1 Februari 2020 16:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, yakni Lee Zii Jia sesumbar bisa mengalahkan Chou Tien Chen saat berhadapan di Badminton Asia Team Championships 2020. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, yakni Lee Zii Jia sesumbar bisa mengalahkan Chou Tien Chen saat berhadapan di Badminton Asia Team Championships 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, sesumbar bisa mengalahkan Chou Tien Chen saat berhadapan di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020.

Berdasarkan hasil drawing, Malaysia memang berada satu grup dengan Chinese Taipei dan Singapura di kompetisi Badminton Asia Team Championships 2020.

Tentunya sebagai pebulutangkis tunggal putra nomor satu yang dimiliki Malaysia saat ini, Lee Zii Jia dapat dipastikan akan bermain berhadapan dengan pebulutangkis tunggal putra terbaiki Chinese Taipei, yakni Chou Tien Chen.

Berdasarkan head-to-head, baik Lee Zii Jia dan Chou Tien Chen telah bertemu sebanyak lima kali. Namun dalam lima pertemuan tersebut, wakil Chinese Taipei berhasil mengalahkannya sebanyak tiga kali dan wakil Malaysia hanya mampu menang dua kali saja.

Meski dari segi peringkat dunia BWF, terjadi perbedaan peringkat antara Lee Zii Jia dan Chou Tien Chen yang sangat signifikan, wakil Malaysia sangat optimistis bisa mengalahkan rivalnya di Badminton Asia Team Championships 2020.

"Saya memiliki tanggung jawab untuk memenangkan poin pertama dan saya akan berusaha keras untuk mendapatkannya," ujar Lee Zii Jia dikutip dari media The Star.

Turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 sendiri akan mulai digelar di Manila, Filipina, pada 11-16 Februari mendatang sekaligus Kualifikasi Piala Thomas-Uber 2020 wilayah yang akan diselenggarakan di Aarhus, Denmark, pada Mei mendatang.

Peserta Piala Thomas-Uber 2020 adalah negara yang berhasil mencapai semifinal di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%