Wakil Malaysia Sebut Negaranya Bisa Kecewakan Chinese Taipei

Sabtu, 1 Februari 2020 17:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Lee Zii Jia sesumbar tim putra Malaysia bisa kalahkan Chinese Taipei di kompetisi Badminton Asia Team Championships 2020.

Menempati grup yang sama yakni grup C dengan Chinese Taipei dan Singapura di ajang Badminton Asia Team Championships 2020, pebulutangkis tunggal putra Malaysia, yakni Lee Zii Jia sesumbar kalau kualitas timnya tidak jauh berbeda dengan Chinese Taipei.

Lebih lanjut lagi pebulutangkis Lee Zii Jia menyebut kalau tim putra Malaysia berpotensi mengecewakan Chinese Taipei di ajang Badminton Asia Team Championships 2020 dengan satu syarat yaitu bermain bagus.

"Tim kami kurang lebih setara dengan Chinese Taipei. Di ganda, kami secara keseluruhan lebih kuat sementara kami tidak buruk di tunggal. Kami pasti bisa mengecewakan Chinese Taipei jika kami tampil baik," ujar Lee Zii Jia dikutip dari media The Star.

Tim putra Malaysia diketahui diisi dengan para pemain muda, seperti misalnya di sektor tunggal yang berisikan Lee Zii Jia,  Cheam June Wei, Leong Jun Hao dan Nz Tze Yong yang notabenenya merupakan pemain tunggal putra muda.

Kendati hanya berisikan pemain muda, pebulutangkis Lee Zii Jia masih tetap optimistis dengan kualitas timnya dan bisa meraih hasil terbaik di turnamen Badmainton Asia Team Championships 2020.

"Kami memiliki pemain muda seperti ini di turnamen tim tahun lalu juga. Saya percaya pada setiap orang di tim. Yang utama adalah kita harus bertarung bersama sebagai sebuah tim," pungkasnya.

Kompetisi Badminton Asia Team Championships 2020 sendiri akan mulai digelar pada 11-16 Februari mendatang di Manila, Filipina dan menjadi ajang Kualifikasi Piala Thomas-Uber 2020 wilayah yang akan diselenggarakan pada Mei mendatang di Aarhus, Denmark.

Negara yang dinyatakan lolos ke Piala Thomas-Uber 2020 adalah negara yang berhasil mencapai babak semifinal di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020.