Bicara Kekuatan Ganda Putra, Wakil India Bawa-bawa Nama Indonesia

Senin, 10 Februari 2020 14:47 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra India, Chirag Shetty membawa nama Indonesia saat membahas soal kekuatan sektor ganda putra dunia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra India, Chirag Shetty membawa nama Indonesia saat membahas soal kekuatan sektor ganda putra dunia.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra India, Chirag Shetty membawa nama Indonesia saat membahas soal kekuatan sektor ganda putra dunia.

Usai menjadi juara di Thailand Open 2019 dan menjadi runner-up di French Open 2019, duet ganda putra India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy menjadi salah satu kekuatan baru yang diperhitungkan.

Sektor ganda putra pun mulai mendapat perhatian khusus di India berkat performa menanjak dari anak asuh pelatih asal Indonesia, Flandy Limpele di turnamen BWF World Tour sepanjang tahun 2019.

Meskipun saat ini menjadi salah satu pasangan ganda putra yang diperhitungkan, pebulutangkis Chirag Shetty menyebut kalau setidaknya masih ada banyak yang harus diperbaiki oleh sektor ganda putra di India dan setidaknya harus mencontoh negara-negara seperti Indonesia dan Jepang.

"Lihat, negara mana saja yang berhasil dengan baik dalam kategori ganda seperti, Jepang, Malaysia, Indonesia semuanya memiliki setidaknya tiga pasangan bermain di acara superseries dan ketiga pemain mereka di 20 teratas," ujar Chirag Shetty dikutip dari situs olahraga mykhel.com.

Lebih lanjut lagi, pebulutangkis Chirag Shetty menyebut kalau dirinya bersama dengan Satwiksairaj Rankireddy harus lebih bekerja lebih ekstra lagi untuk meraih pencapaian yang lebih baik.

"Untuk Indonesia dan Jepang, mereka tiga pasangan teratas berada di peringkat 10 besar. Jadi saya pikir kami baru saja mulai bekerja dengan baik dan ada jalan panjang yang harus ditempuh," tambahnya.

"Saya dan Satwik berada di 10 besar dan jika kami memiliki dua pasang lagi di sepuluh besar maka kami akan memiliki peluang yang lebih baik untuk memimpin," pungkasnya.

Pebulutangkis Chirag Shetty selanjutnya akan memperkuat tim putra India di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 pada 11-16 Februari mendatang di Manila, Filipina.