Tidak Segrup dengan Indonesia di Drawing Ulang BATC 2020, Media Malaysia: Alhamdulillah!

Selasa, 11 Februari 2020 10:59 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© www.badmintonasia.org
Logo Badminton Asia Championships. Copyright: © www.badmintonasia.org
Logo Badminton Asia Championships.

INDOSPORT.COM - Begini reaksi dari media Malaysia saat mengetahui hasil drawing ulang tim putra turnamen Badminton Asia Team Championships 2020.

Usai mundurnya tim Hong Kong dan China dari turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 karena virus Corona, tim putra mengalami drawing ulang.

Berdasarkan drawing ulang, tim putra Malaysia bisa dibilang mendapatkan keuntungan besar setelah hanya segrup dengan India dan Kazakhstan di grup B dari yang semula mereka berada di grup C bersama Chinese Taipei dan Singapura.

Hasil drawing ulang tim putra Malaysia ini pun disyukuri oleh media lokal yang menyatakan kalau bintang keberuntungan sedang ada di pihak di tim putra Negeri Jiran karena tidak berada satu grup dengan tim kuat seperti Indonesia dan Jepang.

Meskipun tidak menempati grup yang mengerikan, namun tugas berat akan dihadapi oleh tim putra Malaysia apabila mereka berhasil lolos ke babak perempatfinal, yaitu kemungkinan dengan Indonesia atau Jepang.

Turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 akan mulai bergulir pada Selasa (11/02/20) hari ini hingga Minggu (16/02/20) mendatang di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

Tim yang berhasil mencapai babak semifinal pagelaran Badminton Asia Team Championships 2020 dipastikan bisa lolos ke Piala Thomas-Uber 2020 yang akan digelar pada Mei mendatang di Aarhus, Denmark.

Berikut hasil Drawing Ulang Grup Badminton Asia Team Championships 2020:

Tim Putra:

Grup A:

Indonesia
Korea Selatan

Grup B:

India
Malaysia
Kazakhstan

Grup C:

Chinese Taipei
Singapura
Filipina

Grup D:

Thailand
Jepang

Tim Putri:

Grup W:

Jepang
Malaysia
Hong Kong

Grup X:

Korea
Kazakstan

Grup Y:

Thailand
Indonesia
Filipina

Grup Z:

China
Chinese Taipei
Singapura