Hasil Badminton Asia Team Championships: Putri Kusuma Buat Filipina Semakin Merana

Rabu, 12 Februari 2020 12:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis di laga ke-5 kompetisi Badminton Asia Team Championships 2020 antara Putri Kusuma Wardani dan wakil Filipina. Copyright: © PBSI
Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis di laga ke-5 kompetisi Badminton Asia Team Championships 2020 antara Putri Kusuma Wardani dan wakil Filipina.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis di laga ke-5 kompetisi Badminton Asia Team Championships 2020 antara Putri Kusuma Wardani dari Indonesia yang melawan Sarah Joy Barredo dari Filipina.

Tim putri Indonesia memang menghadapi tuan rumah Filipina dalam kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2020. Sebelumnya, sudah ada empat wakil yang bertanding, yaitu Gregoria Mariska, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ruselli Hartawan, dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Di game pertama, Putri Kusuma yang menjadi wakil ke-5 Indonesia di tim tersebut, mampu memberikan perlawanan sengit kepada Sarah Jou Barredo. Meski sempat unggul terlebih dulu sampai beberapa poin, tapi pada akhirnya Putri justru tertinggal 9-11 dari lawannya sampai jeda interval.

Usai jeda, Barredo mampu semakin menjauh dari Putri. Tampaknya, wakil Filipina itu mulai menemukan permainan terbaiknya. Namun, atlet Indonesia juga ternyata tak semudah itu menyerah. Bahkan, ia mampu membalikkan kedudukan sampai akhirnya menang 21-19.

Di game ke-2, Barredo bermain lebih ganas dibanding set sebelumnya. Hal ini memang masuk akal. Karena, Filipina tertinggal dengan skor 0-4 atas Indonesia. Sehingga, ia tentu ingin setidaknya menyumbang satu poin lagi untuk negaranya itu. Apalagi, mereka bertindak sebagai tuan rumah.

Sukses unggul 11-8 sampai jeda interval, Putri makin ganas untuk segera merampungkan game ke-2 ini. Dibantu oleh penurunan gairah dari tuan rumah, Atlet bulutangkis Indonesia itu pun berhasil meraih beberapa poin berturut-turut. Akhirnya, pada menit ke-42 Putri Kusuma Wardani sukses menang dengan skor 21-14.

Dengan kemenangan 21-19 dan 21-14 ini, maka Indonesia sukses menang dengan skor total 5-0 atas tuan rumah Filipina. Hasil tersebut tentu sangat membanggakan bagi sektor putri di kancah Badminton Asia Team Championships 2020. Sementara itu, tim putra sendiri akan berlaga sekitar 15.00 WIB melawan Korea Selatan.