Daripada Pikirkan Ranking, Pelatih Minta Greysia/Apriyani Kejar Ini

Kamis, 13 Februari 2020 17:33 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian minta pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu kejar hal ini ketimbang memikirkan ranking dunia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian minta pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu kejar hal ini ketimbang memikirkan ranking dunia.

INDOSPORT.COM- Pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian minta pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu kejar hal ini ketimbang memikirkan ranking dunia.

Pasangan Greysia/Apriyani memang saat ini sedang berada dalam performa baik usai menjuarai turnamen Indonesia Masters 2020 beberapa waktu silam.

Grafik performa pasangan ganda putri terbaik Indonesia tersebut bisa dibilang sedang dalam grafik menanjak usai rentetan hasil tidak baik pada tahun 2019 lalu.

Untuk memperbaiki hasil tersebut, pelatih Eng Hian pun menuturkan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT untuk meminta pasangan Greysia/Apriyani mengubah pola pikir mereka dengan tidak berfokus pada ranking dunia saja.

"Jangan pernah mengejar ranking, tapi mengejar perfomance. Bagaimana caranya performa kamu bagus, pasti ranking kamu bagus," katanya.

"Kalau kamu mengejar ranking, kamu akan menghitung berapa turnamen yang harus kamu ikuti. Capek. Stress. Lebih bagus mengejar perfomance dengan level kamu yang sekarang. Jadi itu yang dimaksimalkan," ujar Eng Hian kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Dituturkan lebih lanjut oleh pelatih Eng Hian kalau pasangan Greysia/Apriyani bukan tipikal pasangan yang sulit untuk diberikan masukan.

Terlebih lagi sosok Greysia Polii adalah sosok yang sangat dewasa menurut Eng Hian. Jadi, ketika diberikan masukan, diajak komunikasi jauh lebih mudah. Sedangkan Apriyani Rahayu yang jauh lebih mudah, memang membutuhkan lebih banyak masukan.

Pasangan Greysia/Apriyani sendiri saat ini sedang memperkuat tim putri Indonesia yang berlaga di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 di Manila, Filipina.